Resep Spicy Fusili with Scrambled Egg Oleh Icha Hadiqah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Spicy Fusili with Scrambled Egg Oleh Icha Hadiqah
  • Resep Spicy Fusili with Scrambled Egg oleh Icha Hadiqah

    Inilah resep Spicy Fusili with Scrambled Egg. Resep Spicy Fusili with Scrambled Egg yang dishare oleh Icha Hadiqah dapat disajikan 1 porsi.



    resep Spicy Fusili with Scrambled Egg


    Resep Spicy Fusili with Scrambled Egg


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram fusili
    2. 1 buah sosis sapi
    3. 1 siung bawang putih
    4. 1 butir telur
    5. 1/2 sdt garam
    6. 1 sdt bubuk cabe
    7. 1 buah cabe rawit
    8. 1/2 sdt lada hitam bubuk
    9. Mentega untuk menumis

    Langkah

    1. Rebus fusili dalam air. Beri 1 sdm minyak agar tidak lengket. Tambah 1/2 sdt garam.

    2. Sambil menunggu, siapkan bahan lain. Cincang halus bawang putih. Di sini aku emang gapake bawang bombay biar rasanya gak too much gitu. Cukup gurih dari bawang putih aja krn nanti bakal ada cita rasa sosis dan pedas yang ditonjolkan

    3. Iris sosis miring2 dgn ketebalan sesuai selera. Haluskan cabe rawit. (?TIPS praktis: kalo punya sisa sambel bakso/soto yang cabe doang dan rada cair itu, pake aja. Malah praktis gausah uleg2 wkwk)

    4. Jika fusili sudah dalam keadaan al dente atau kenyal, angkat dan tiriskan. Coba diicipin pasti udah semu2 asin rasanya.

    5. Tumis bawang putih dalam wajan yg sudah diberi mentega sampai harum. Masukkan sosis dan tumis sampe agak garing

    6. Pecahkan telur dan langsung diorak arik di dalam wajan. Sampe sini jangan dimasukin bumbu apa2 dulu yak, di sini tujuannya bukan membumbuisemua komponen yg ada. Jadi biarin aja sosis dan telurnya masih ada citarasanya sendiri

    7. Kalo telur udah setengah garing dan gaada yg lengket di wajan, masukkan fusili tadi. Tambah cabe bubuk, cabe rawit halus, dan lada hitam. Aduk rata.

    8. ?Kenapa sih udah pake cabe rawit masih pake cabe bubuk juga? ??Yapps ini sebenernya opsional aja. Kalo aku tujuannya pake cabe rawit itu biar dpt rasa pedes yg bener2 nendang. Sedangkan cabe bubuk itu rasa pedesnya lebih cenderung ke panas. Jadi cabe rawit itu hot, nah cabe bubuk ini spicy. Lalu masih ditambah lada hitam krn dia itu bukan pedes yang sama kayak cabe tapi ngasih sensasi anget di tenggorokan. Kembali ke selera masing2 aja kalo udah cukup dengan cabe rawit/bubuk aja it's okay ??

    9. Setelah diaduk rata, koreksi rasa. Kalo udah pas, matikan kompor dan masakan siap disajikan. Kalo aku udah pas segitu krn asinnya udah ada di fusilinya itu sendiri dan itu udah cukup. Happy cooking!??




    Demikianlah Resep Spicy Fusili with Scrambled Egg, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Spicy Fusili with Scrambled Egg diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Spicy Fusili with Scrambled Egg Oleh Icha Hadiqah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Spicy Fusili with Scrambled Egg Oleh Icha Hadiqah dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/10/resep-spicy-fusili-with-scrambled-egg.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.