Resep Sushi katsu vegan homemade - die Dian

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sushi katsu vegan homemade - die Dian
  • Resep Sushi katsu vegan homemade oleh die Dian

    Inilah cara membuat Sushi katsu vegan homemade. Resep Sushi katsu vegan homemade yang ditulis die Dian bisa menjadi 3 porsi.



    resep Sushi katsu vegan homemade


    Resep Sushi katsu vegan homemade


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gr beras pulen
    2. 150 gr beras ketan
    3. secukupnya garam
    4. secukupnya gula
    5. 1 sdt cuka meja
    6. bahan isi :
    7. 400 gr ayam fillet (bisa lebih)
    8. 100 gr tepung kentucky
    9. 250 gr tepung panir/tepung roti
    10. 2 bh mentimun
    11. 4 butir telur orak arik (kondisional)
    12. 1 ikat selada (kondisional)
    13. minyak goreng
    14. lapisan :
    15. nori / rumput laut kering 20x20cm
    16. saus:
    17. mayonaise
    18. kecap jepang (bila ada)

    Langkah

    1. Masak nasi seperti biasanya (saya menggunakan magic com) setelah matang angkat dan bumbui dengan garam, gula, cuka meja aduk merata, sisihkan

    2. Potong ayam fillet panjang2 sepbesar ibu jari campurkan dengan tepung kentucky dg diberi sedikit sekali air smpai adonan menempel dan lengket pada ayam, guling2 kan 1 per 1 potongan ayam, balurkan pada tepung panir, goreng hingga matang. Bisa pula diganti tuna kukus, salmon mentah, udang dll.

    3. Kupas mentimun dan potong panjang2 sebesar jari kelingking, siapkan selada, orak arik telor, bisa ditambahkan remah cabai bagi yang suka pedas, bisa pula ditambah wortel, sosis atw kimchi korea. Tapi kali ini saya tidak menggunakan telur karena kehabisan :)

    4. Waktunya menata. Siapkan nori diatas penggulung sushi (utk yang sudah ahli bisa mnggunakan plastik tebal dan agak kaku), tata katsu di bagian tepi secara horizontal 1 per 1 memanjang sampai sisi tepian nori lainnya. Beri mentimun, telur, dan selada. Tata dan rapatkan.

    5. Usahakan bnyak sisa ruang nori yg tidak terpakai agar memudahkan saat menggulung. Angkat tepi yg paling dekat dengan anda katupkan sambil jari anda menekan isian sushi dan gulung perlahan sambil agak menekannya agar menempel.

    6. Sushi siap dipotong2 dan dihidangkan. ??
      Gunakan kecap jepang atau mudahnya pakai kecap asin, mayo, atau saus. Happy cooking ??

    7. Note: utk vegan memang full sayur, tp karna saya suka nama vegan ya saya kasih nama masakan saya vegan. Karna sushinya banyak isi sayur sih... ?? Utk ayam dan telur orak arik ini optional ya, kalo vegie bisa diganti katsu jamur, bikinnya sama kaya katsu ayam. Next sy bikin resepnya, bisa juga diganti tofu yg digoreng dulu sebelunya. Trimakasih utk koreksinya ????




    Demikianlah Resep Sushi katsu vegan homemade, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sushi katsu vegan homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sushi katsu vegan homemade - die Dian diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Sushi katsu vegan homemade - die Dian dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/10/resep-sushi-katsu-vegan-homemade-die.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.