Resep Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce
  • Resep Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce oleh Kiki Kumalasari

    Berikut ini cara membuat Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce. Resep Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce yang dibuat oleh Kiki Kumalasari cukup untuk Untuk 1 porsi.



    resep masakan Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce


    Resep Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce


    Porsi: Untuk 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gr daging sapi has dalam
    2. Bumbu lumuran daging :
    3. 1 sdm kecap inggris
    4. 2 sdm minyak wijen
    5. 1 sdm kecap manis
    6. 1/2 sdt garam
    7. 1 sdt lada putih bubuk
    8. Saus blackpeper :
    9. 1 sdm minyak sayur
    10. 1 sdm kecap inggris
    11. 1 sdm pasta tomat
    12. 1 sachet saus lada hitam saori
    13. 1 sdm madu
    14. 1/2 sdt garam
    15. 1/2 siung bawang bombai
    16. 1 siung bawang putih
    17. 1 sdt lada hitam
    18. 1 potong bulat buah nanas
    19. Daun oregano kering
    20. Sayuran pendamping :
    21. Wortel
    22. Brokoli
    23. Baby corn / jagung muda
    24. Buncis
    25. Parsley
    26. Daun oregano kering
    27. 2 siung bawang putih
    28. 1/2 siung bawang bombai
    29. 2 sdm margarin
    30. 1 sdm air lemon
    31. 1 sdm madu
    32. 1/2 sdt garam
    33. 1/2 sdt lada putih bubuk
    34. Frozen french fries

    Cara Membuat

    1. Siapkan daging tusuk-tusuk dengan garpu di kedua sisinya atau geprek dengan gagang pisau. Campur semua bahan lumuran ke dalam wadah tambahkan nanas yg telah dihaluskan kemudian masukan daging rendam dalam bumbu lumuran biarkan 1jam dalam kulkas
    2. Sambil menunggu daging bisa membuat saus blackpeper nya. Masukan 1 sdm minyak sayur ke dalam wajan tumis bawang bombai hingga harum,lalu masukan bawang putih yg telah dicincang halus tumis hingga harum. Kemudian masukan semua bahan saus masak hingga saus meletup,sisihkan
    3. Kupas wortel potong dadu,potong brokoli ukuran sesuai selera,potong kecil buncis dan jagung muda cuci bersih tiriskan. Potong bawang bombai,geprek bawang putih. Panaskan 2 sdm margarin dalam wajan tumis bawang bombai sampai harum,masukkan bawang putih tumis hingga harum. Masukkan wortel,brokoli,buncis,jagung muda. Tambahkan garam,lada putih,madu,air lemon. Masak hingga matang,tambahkan daun oregano kering dan parsley yg telah dicincang halus. Tiriskan. Goreng frozen french fries,tiriskan.
    4. Setelah 1 jam keluarkan dagimg dari kulkas,siapkan pemanggang diatas kompor nyalakan kompor dengan api sedang,olesi alas pemanggang dengan margarin. Panggang daging selama 5 menit tiap sisinya untuk tingkat kematangan welldone dan olesi dengan bumbu lumuran. Bila menginginkan tingkat kematangan daging rare panggang selama 2 menit tiap sisinya,medium rare panggang selama 3menit tiap sisinya,medium panggang 4menit tiap sisinya. Setelah matang lalu angkat dan tiriskan.
    5. Plating daging yang telah dipanggang di piring tambahkan saus blackpepper dan sayuran pendamping dengan french fries. Steak siap dihidangkan.



    Itulah Resep Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Beef steak with sauted honey vegetables and blackpeper sauce dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-beef-steak-with-sauted-honey.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.