Resep Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis Kiriman dari Syarifah Tika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis Kiriman dari Syarifah Tika
  • Resep Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis oleh Syarifah Tika

    Berikut ini resep cara membuat Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis. Resep Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis yang dishare oleh Syarifah Tika bisa menjadi 2 porsi.



    resep masakan Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis


    Resep Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 280 gram tepung
    2. 300 gram margarin
    3. 225 gram gula bubuk
    4. 6 butir telur ayam
    5. 1/4 sdt vanili
    6. 3/4 sdt baking powder
    7. 2 sdt greentea bubuk
    8. 2 sdt cacao bubuk
    9. 1 ons kismis
    10. 1 ons choco chips
    11. 1/4 sdt garam

    Langkah

    1. Pisahkan kuning dan putih telur. Mixer putih telur dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan kental.

    2. Campur gula bubuk, vanili, garam dan margarin, mixer dengan kecepatan rendah sampai merata lalu dilanjut mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan memutih.

    3. Masukan kuning telur satu persatu sambil tetap di mixer dengan kecepatan tinggi sampai tercampur rata. Matikan mixer.

    4. Campur tepung terigu dengan baking powder, lalu ayak seperempatnya ke dalam adonan margarin tadi. Masukan juga seperempat adonan putih telur lalu diaduk perlahan sampai merata. Lanjutkan dicampur sampai tepung dan putih telurnya habis.

    5. Pisahkan adonan masing-masing sekitar 1 cangkir untuk dibubuhi bubuk coklat dan bubuk greentea. Aduk rata.

    6. Tuang dan ratakan sedikit adonan ke dalam loyang yang sudah diberi kertas roti dan olesan mentega. Taburi kismis dan choco chips, lalu tuang kembali sisa adonan secukupnya. Kemudian ambil setengah adonan coklat dan greentea lalu diaduk menggunakan tusuk gigi. Taburi lagi dengan kismis dan choco chips. Lakukan hal yang sama untuk loyang kedua.

    7. Masukan loyang adonan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Letakan di rak tengah selama 45 menit dengan api sedang menuju kecil. Lalu pindahkan loyang ke rak atas tunggu selama 15 menit. Angkat dan matikan oven. Tunggu sampai bolu dingin dan angkat dari loyang.




    Demikianlah Resep Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis Kiriman dari Syarifah Tika diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Bolu Marmer Cokelat Greentea Kismis Kiriman dari Syarifah Tika dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-bolu-marmer-cokelat-greentea.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.