Resep Bolu Pisang Coklat kukus

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Pisang Coklat kukus
  • Resep Bolu Pisang Coklat kukus oleh Chilmi Wahayik

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Bolu Pisang Coklat kukus. Resep Bolu Pisang Coklat kukus yang dibuat oleh Chilmi Wahayik bisa disajikan .



    resep makanan Bolu Pisang Coklat kukus


    Resep Bolu Pisang Coklat kukus


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 buah Pisang (pisang apa saja)
    2. 9 sdm munjung tepung terigu (*segitiga biru premium) & 2 sdm maizena
    3. 5 sdm gula pasir (*optional, karna pisangnya uda manis sy pakai sgitu)
    4. 4 butir telur
    5. 1 sdm Sp/ Ovalet
    6. 1 sdt BP
    7. 3 sdm coklat bubuk
    8. 3 sdm margarin dicairkan & 4 sdm SKM
    9. 5 sdm minyak sayur
    10. 2 sdt vanilli bubuk (* yg satu untuk mengkocok telur)
    11. Topping:
    12. Buah ceri

    Cara Membuat

    1. Panaskan kukusan dan alasi tutup kukusan dg serbet. Olesi loyang dengan mentega dan taburi dg tepung, biarkan. Lalu Ambil pisang 3 buah lalu hancurkan dengan garpu hingga lembut dan ga brindil, sisihkan.
    2. Campurkan tepung terigu, coklat bubuk, maizena, vanilli, dan BP. Ayak agar tdk ada yg menggumpal.
    3. Pecahkan telur dalam wadah tambahkan vanilli dan ovalet mixer 15 menit dengan kecepatan bertahap dr speed rendah ke sedang dan fast speed. Sambil masukan gula pasir sedikit demi sedikit hingga mengembang. Ketika di angkat mixernya adonan telur tidak mudah jatuh.
    4. Setelah telur mengembang masukan tepung terigu yg sudah di mix tadi sedikit2 dan aduk dg spatula dengan cara putar balik. Jangan diaduk langsung memutar arah jarum jam agar adonan telur tidak mudah turun.
    5. Setelah tepung terigu tercampur, masukan margarin cair yg sudah dingin kedalam adonan aduk dan masukan SKM coklat. stelah merata masukan pisang yg sudah dihancurkan tadi dan aduk dg cara putar balik. Dan terakhir masukan minyak sayur aduk lagi sedikit hingga merata.
    6. Kemudian masukan adonan bolu kukus pisang coklat kedalam loyang yg sudah diolesi mentega dan tepung. hentak2kan adonan agar rata mengikuti bentuk loyang Dan masukan dalam kukusan yg sudah dipanasi tadi. Kukus selama 30 menit
    7. Setelah 30 menit, buka kukusan dan tes tusuk dg tusuk sate/lidi untuk melihat kematangan kue bolu. Jika adonan masih menempel ditusuk sate/lidi maka blm matang. Dan jika sudah tdk ada yg menempel maka kue bolu sudah matang. Lalu angkat loyang, untuk mengeluarkan kue tunggu hingga kue bolu dingin dan selesai tinggal tambahi hiasan dg buah ceri. selamat mencoba :) !



    Itulah tadi Resep Bolu Pisang Coklat kukus, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Pisang Coklat kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Pisang Coklat kukus diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Pisang Coklat kukus dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-bolu-pisang-coklat-kukus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.