Resep Chiffon cake cokelat Oleh "D3$!~DR€$?|@?@"

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chiffon cake cokelat Oleh "D3$!~DR€$?|@?@"
  • Resep Chiffon cake cokelat oleh "D3$!~DR€$?|@?@"

    Dibawah ini adalah cara membuat Chiffon cake cokelat. Resep Chiffon cake cokelat yang dishare oleh "D3$!~DR€$?|@?@" dapat disajikan 1 loyang.



    cara membuat Chiffon cake cokelat


    Resep Chiffon cake cokelat


    Porsi: 1 loyang

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 6 butir kuning telur
    3. 80 ml susu cair
    4. 55 ml minyak sayur/minyak goreng
    5. 100 gr tepung terigu protein rendah
    6. 50 gr DCC iris halus
    7. 25 gr coklat bubuk
    8. 1/2 sdt baking powder
    9. 1/2 sdt vanili bubuk
    10. 1/2 sdt coklat pasta
    11. Bahan B :
    12. 6 butir putih telur
    13. 150 gr gula pasir
    14. 1 sdt air jeruk nipis

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven terlebih dahulu, campur tepung terigu dan baking powder,ayak lalu sisihkan.masukan coklat bubuk ke dalam susu cair panas, aduk rata.tambahkan dcc,coklat pasta dan minyak sayur.

    2. Tambahkan kuning telur dan vanili lalu masukan campuran tepung terigu. Aduk hingga rata, sisihkan(aduk pk whisk/spatula aja).

    3. Kocok putih telur sampai setengah mengembang, masuk air jeruk nipis lalu gula pasir secara bertahap.

    4. Masukan adonan putih telur kedalam adonan coklat secara bertahap,masukan ke loyang chiffon ukuran 22 cm. Panggang dengan suhu 170 derajat selama 55 menit.

    5. Setelah matang langsung telungkupin loyang'a(dibalik)biarkan dingin. Setelah dingin sisir pinggran'a pakai pisau dibalik lalu dorong tengah'a.potong dan sajikan ??

    6. Saya pakai loyang chiffon yg ada kakinya jd gk ditelungkupin di botol.porinya halus, rasanya nyoklat banget ????cm sayang lp foto yg masih utuh, karna penasaran jd langsung dipotong kue'a ????buat yg suka manis bs ditambah gula pasir'a kalo saya segini dah pas manisnya ??




    Demikianlah tadi Resep Chiffon cake cokelat, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chiffon cake cokelat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chiffon cake cokelat Oleh "D3$!~DR€$?|@?@" diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chiffon cake cokelat Oleh "D3$!~DR€$?|@?@" dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-chiffon-cake-cokelat-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.