Resep Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel
  • Resep Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel oleh Anto

    Dibawah ini adalah resep masakan Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel. Resep Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel yang dishare oleh Anto dapat disajikan 30 Buah.



    resep Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel


    Resep Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel


    Porsi: 30 Buah

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung Terigu
    2. 1 Sdm Bibit Roti/ Perminfan
    3. 2 Sdm Gula Pasir
    4. 1 Saset Susu Kental Manis
    5. 2 Sdm Mentega
    6. 1 Butir Telur
    7. Secukupnya Air Dingin
    8. Secukupnya Garam
    9. Secukupnya Gula Halus untuk Toping

    Cara Membuat

    1. Siapkan semua Bahan DONAT, campurkan SKM dan Mentega panaskan sebentar diatas api sedang ± 1 menit dinginkan.
    2. Campurkan semua bahan DONAT, Tepung Terigu, Telur, Gula dan Bibit Roti, campur rata semua bahan hingga membentuk gumpalan2, baru kemudian masukan mentega cair dan susu aduk hingga semua tercampur rata.
    3. Kemudian masukan garam serta tuang sedikit demi sedikit air dingin sambil di uleni adonan hingga dirasa pas baru kemudian uleni adonan hingga kalis. Biarkan sejenak ± 30 - 40 menit dengan menutup adonan dengan lap basah.
    4. Setelah mengembang 2X lipat dari adonan sebelumnya kempiskan adonan, dan bentuk bulatan-bulatan donat. Biarkan sejenak. (Alhamdulillah bisa mengembang lebih dari harapan) adonan saya ini jadi 25 - 30 Buah.
    5. Panaskan minyak di wajan dengan api kecil, goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat tiriskan.
    6. DONAT BERSELIMUT GULA HALUS NO BIANG NO KENTANG siap disajikan dengan topping sesuai selera selamat mencoba guys ????



    Demikianlah tadi Resep Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Donat Berselimut Gula Halus No BK (Biang dan Kentang) Simpel dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-donat-berselimut-gula-halus-no-bk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.