Resep Ikan bakar teflon/ happy call Kiriman dari Adhec Tiwi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan bakar teflon/ happy call Kiriman dari Adhec Tiwi
  • Resep Ikan bakar teflon/ happy call oleh Adhec Tiwi

    Berikut ini adalah cara memasak Ikan bakar teflon/ happy call. Resep Ikan bakar teflon/ happy call yang dishare oleh Adhec Tiwi bisa disajikan 2porsi.



    resep lengkap untuk Ikan bakar teflon/ happy call


    Resep Ikan bakar teflon/ happy call


    Porsi: 2porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ekor ikan segar (apa saja), bersihkan isi perut dan sisik,
    2. bahan rendaman :
    3. 2 siung bawang putih haluskan
    4. 1/2 sdt garam
    5. bahan oles :
    6. 2 sdm minyak goreng
    7. 4 siung bawang merah,
    8. 1 buah kemiri
    9. 1 buah bawang putih
    10. 1 sdm gula merah sisir
    11. 1 sdm kecap manis
    12. secukupnya gula pasir dan garam
    13. 3 sdm air matang
    14. merica bubuk untuk taburan

    Cara Membuat

    1. Bersihkan, kerat2 badan ikan lalu rendam dengan bawang putih dan garam yang telah dihaluskan.. semakin lama semakin enak..

    2. Tumis bumbu oles : haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, tumis hingga matang dengan minyak.. masukan gula merah, gula pasir, garam dan kecap, air. Koreksi rasa.. dirasa sudah cukup masak sampai kental. matikan api, sisihkan.

    3. Siapkan teflon atau double pan, oles minyam goreng tata ikan diwajan. Jangan dibolak balik biar tdk remuk.. biarkan satu sisi coklat baru dibalik.. setelah itu oles dengan bahan olesan.. masak sampe bumbu meresap.. siap dihidangkan dengan taburan merica..

    4. Kalo suka pedas.. bumbu olesan bisa ditambah cabai halus, atau bisa juga merica. Karena saja punya balita merica saja tambah diakhir.




    Demikianlah Resep Ikan bakar teflon/ happy call, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ikan bakar teflon/ happy call diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan bakar teflon/ happy call Kiriman dari Adhec Tiwi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan bakar teflon/ happy call Kiriman dari Adhec Tiwi dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-ikan-bakar-teflon-happy-call.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.