Resep Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana - GRS

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana - GRS
  • Resep Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana oleh GRS

    Berikut ini adalah cara memasak Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana. Resep Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana yang ditulis GRS bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana


    Resep Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg Ikan Bandeng
    2. 1/4 kg Tepung Terigu
    3. 2 butir Telur
    4. 2 bungkus Penyedap Rasa (Royco Ayam)
    5. 2 pcs Jeruk nipis
    6. 5 pcs Bawang putih
    7. 2 ruas jari Jahe
    8. 2 ruas jari Kunyit
    9. 1 sdm Garam

    Langkah

    1. Bersihkan ikan bandeng dari sisik dan isi perutnya. Potong jadi 3/4 bagian. Belah jadi 2 bagian (fillet) / belah buka perbagian. Cuci bersih. Kasih perasan jeruk nipis.

    2. Siapkan bumbu, haluskan bawang putih, jahe, kunyit, dan garam. Setelah halus masukan ke ikan bandeng yg di kasih perasan jeruk nipis tadi. Diamkam sekitar 15 menit

    3. Siapkan tepung terigu dicampur dengan penyedap rasa (royco).

    4. Siapkan telur kocok hingga rata

    5. Setelah siap semua. Masukan potongan ikan bandeng ke dalam telur, angkat lalu masukan ke tempat tepung terigu tadi. Ratakan tepung pada ikan bandeng.

    6. Goreng ikan bandeng berlumur tepung terigu tadi di minyak goreng panas dengan api kecil Tunggu hingga warna berubah jadi kuning kecoklatan. Angkat dan hidangkan. Selamat mencoba Ikan Bandeng Gurih renyah.

    7. Note : Pilih ikan bandeng yg masih segar. Cocok di makan dengan sambal terasi pedas atau sambal tomat pedas + Lalapan daun / cambah touge.




    Demikianlah tadi Resep Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana - GRS diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Ikan Bandeng Selimut Gurih Nikmat Lezat Sederhana - GRS dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-ikan-bandeng-selimut-gurih-nikmat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.