Resep Jamur Tepung saus Asam manis keju - Rika Rahmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Jamur Tepung saus Asam manis keju - Rika Rahmawati
  • Resep Jamur Tepung saus Asam manis keju oleh Rika Rahmawati

    Dibawah ini adalah cara membuat Jamur Tepung saus Asam manis keju. Resep Jamur Tepung saus Asam manis keju yang dibuat oleh Rika Rahmawati bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Jamur Tepung saus Asam manis keju


    Resep Jamur Tepung saus Asam manis keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram Jamur Putih
    2. 250 gram Tepung terigu
    3. Bawang bombay 1 buah (besar)
    4. 3 biji Bawang Putih
    5. 7 biji Bawang Merah
    6. Secukupnya Garam
    7. secukupnya Gula
    8. secukupnya Lada
    9. 10 biji Cabe rawit gendut warna warni
    10. secukupnya Saus tomat
    11. secukupnya Saus sambal
    12. 1/2 Gelas belimbing Air matang
    13. Keju Chedar 1/3 blok yg sedang

    Langkah

    1. Rendam jamur ke dalam air hangat. Lalu peras jamur sampai kandungan air pada jamur sedikit

    2. Buat tepung lapisan Tepung terigu, garam,gula, lada,penyedap rasa lalu taro ke kotak makan (bantuknya kotak,agar gampang di kocok)

    3. Masukan jamur satu persatu ke kosokan tepung tadi. (Tepung tidak usah pakai air lagi atau telur, jamur sudah nempel dengan tepung).

    4. Masukan minyak, tunggu sampai panas. Lalu goreng jamur sampai keemasan. Kalau suka yg renyah sampai garing. Kalau suka dengan tekstur yg sedikit kenyal jangan terlalu kering.

    5. Cara membuat sambal : Tumis bawang bombai yg sudah di porong memanjang, bawang putih yg sudah di cincang, bawang merah yg sudah di potong tipis. Setelah harum masukan garam,gula, lada, penyedap rasa lalu aduk aduk. Masukan cabe dan saus cabe dan saus tomat. Tambahkan keju yg sudah di potong kecil kecil,lalu masukan air secukupnya (jangan terlalu encer) Tunggu saus meletup letup baru matikan kompor.

    6. Letakan jamur di piring, lalu siram saus di atas jamur. sajikan.




    Itulah Resep Jamur Tepung saus Asam manis keju, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Jamur Tepung saus Asam manis keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Jamur Tepung saus Asam manis keju - Rika Rahmawati diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Jamur Tepung saus Asam manis keju - Rika Rahmawati dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-jamur-tepung-saus-asam-manis-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.