Resep Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah Kiriman dari Putunee Hadisewoyo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah Kiriman dari Putunee Hadisewoyo
  • Resep Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah oleh Putunee Hadisewoyo

    Inilah resep memasak Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah. Resep Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah yang dishare oleh Putunee Hadisewoyo dapat disajikan 5 porsi.



    cara membuat Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah


    Resep Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan roti Pizza
    2. 18 sdm Tepung terigu (sendok munjung)
    3. 1 sdt Yeast atau fermipan
    4. 1/2 sdt Gula
    5. 80-100 ml Air hangat
    6. 1/2 sdt Garam
    7. 7 sdm Olive oil / minyak sayur
    8. Topping Pizza
    9. 4 lembar Sawi putih
    10. 1 buah Kohlrabi dirawis dan remat dengan garam lalu bilas
    11. 1 buah Wortel potong sesuai selera
    12. 1-2 buah Tomat diparut
    13. 2 butir Bawang putih digeprek
    14. 1 buah Paprika (bisa diskip) rajang sesuai selera
    15. 1 kaleng Tuna sarden (bisa diskip)
    16. secukupnya Gula dan garam
    17. 1/4 sdt Black pepper halus
    18. 1/4 sdt Merica halus
    19. 1/2 sdt Daun Oregano kering
    20. 1/2 sdt Bumbu Kari (bisa diskip)
    21. 1 buah Cabe Rawit (bisa diskip) rajang halus
    22. Taburan
    23. 6 buah Jamur Champignon
    24. 1/4 buah Bombay rajang
    25. 10 butir Olive potong bagi 4
    26. 100 gr Keju Parmesan (bisa diskip) parut
    27. 6 lembar Keju Gauda (bisa diganti Mozarella)

    Langkah

    1. Campur sebagian air hangat dengan yeast, dan gula. Biarkan berbuih selama 8 menit.Ayak terigu lalu tambahkan garam dan buat kawah ditengahnya. Masukkan sisa air dan cairan yeast, serta minyak.

    2. Tambahkan sedikit air bila dirasa kurang rata. Tutup adonan dengan kain, dan sisihan selama 5 menit. Lalu uleni adonan dengan pangkal tangan dengan gerakan seperti mencuci baju diatas batu :=p, lakukan kurang lebih sampai 10 menit.

    3. Bulatkan adonan, lumuri dengan minyak seluruh permukaannya, tutup dengan plastik atau serbet dan sisihkan selama 45 menit. Setelah proses ini, kita bisa simpan adonan dengan menutup plastik dan memasukkan adonan pada fridge.

    4. tolong dipastikan itu kulkas milik sendiri, jangan milik tetangga, tidak enak merepoti orang lain hehe. Oh ya adonan sebaiknya digunakan sebelum 7 hari.

    5. Bagi adonan menjadi 2. Lebih dari itu adonan akan menjadi terlalu tipis sehingga pizza berubah fungsi menjadi kerupuk hihi. Setelah dibagi, biarkan adonan selama 10 menit.Pipihkan adonan mulai dari tengah ke pinggir. Pizza siap ditopping.

    6. Gongso bawang putih dan bombay dengan minyak tumis. Hingga bawang lembek. Tambahkan oregano, kari bubuk, merica, blackpepper dan cabe. Begitu sudah wangi masukkan wortel, blumkol, dan sedikit air (hanya sampai terendam sedikiiiit)

    7. Setelahnya tambahkan kohlrabi, sawi putih, tomat dan tuna. Masak hingga cairan terserap dan bersisa hampir tidak ada. Tambahkan gula dan garam saat api sudah akan dimatikan. Sisihkan.

    8. Tata jamur dan paprika diatas dough pizza. Lalu tuang adonan saus. Letakkan olive potongan. Tutup dengan keju parmesan dan gauda. Oven 20 menit dalam suhu 200 derajad. Resep saus untuk 3 loyang pizza.

    9. Simpan bila ada sisa saus di tempat kedap dalam kulkas. Pastikan jangan terlalu banyak menuangkan saus karena nanti roti pizza menjadi lembek dan basah. Happy Cooking.




    Demikianlah tadi Resep Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah Kiriman dari Putunee Hadisewoyo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza Sayur Adaptasi Resep mba Nikmatul Rosidah Kiriman dari Putunee Hadisewoyo dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-pizza-sayur-adaptasi-resep-mba.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.