Resep Puding Susu Ceria

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Susu Ceria
  • Resep Puding Susu Ceria oleh yeni wijoyo

    Dibawah ini adalah resep Puding Susu Ceria. Resep Puding Susu Ceria yang dibuat oleh yeni wijoyo bisajadi .



    bahan dan cara membuat Puding Susu Ceria


    Resep Puding Susu Ceria


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 bungkus Agar-agar plain (swallow sun)
    2. 2 kaleng SKM
    3. 2 sachet vanili
    4. 1/2 gelas gula
    5. sesuai selera Pewarna makanan
    6. Air (sesuai takaran)

    Cara Membuat

    1. Rebus 5 gelas air dengan gula hingga mendidih, cair kan satu bungkus agar-agar dengan setengah gelas air (ambil dari rebusan) tuang kedalam rebusan gula hingga mendidih matikan kompor.
    2. Tuang pewarna dalam mangkok sesuai warna (saya 3 warna) tuang agar agar yang sudah mendidih, kedalam mangkok, bagi sesuai warna. Sisihkan tunggu dingin agar bisa di potong.
    3. Setelah agar agar warna sudah bisa dipotong, kembali kita rebus 10 gelas air, 2 kaleng susu dan vanili (saya tidak menggunakan gula karena susu saya gunakan lebih banyak) setelah mendidih, larutkan kembali 2 bungkus agar-agar dgn air, masukan dan tunggu hingga tercampur dan mengental, matikan kompor.
    4. Tuang agar agar susu dalam talam atau wadah cetakan, biarkan sedikit set (dingin) lalu masukan potongan agar agar warna (usahan jgn terlalu panas, karena warna akan tercampur, dan jangan terlalu dingin karena bisa tidak menyatu agar agarnya) dinginkan dan masukan dalam kulkas.
    5. Sajikan dingin.



    Itulah tadi Resep Puding Susu Ceria, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding Susu Ceria diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Susu Ceria diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Puding Susu Ceria dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/11/resep-puding-susu-ceria.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.