Resep Chocolate Whoopie Pies Dari Wati Rachmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chocolate Whoopie Pies Dari Wati Rachmawati
  • Resep Chocolate Whoopie Pies oleh Wati Rachmawati

    Berikut ini cara memasak Chocolate Whoopie Pies. Resep Chocolate Whoopie Pies yang ditulis Wati Rachmawati cukup untuk 8 porsi.



    gambar untuk cara membuat Chocolate Whoopie Pies


    Resep Chocolate Whoopie Pies


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 butir Telur Ayam
    2. 150 gram Gula Kastor
    3. 125 gram plain yoghurt
    4. 25 ml Susu Cair Sapi
    5. 1/4 sendok teh Esens vanila
    6. 75 gram Mentega Tawar
    7. 200 gram Tepung Terigu Protein Rendah
    8. 80 gram Cokelat Bubuk
    9. 3/4 sendok teh Baking Soda
    10. 1/4 sendok teh Baking Powder
    11. 150 gram Buttercream instan
    12. 75 gram marshmallow
    13. 2 sendok makan Air
    14. secukupnya esens mint

    Langkah

    1. Dengan menggunkan mikser, kocok telur dan gula kastor hingga pucat dan mengembang. Masukkan yoghurt, susu cair dan esens vanila ke dalam sebuah wadah, aduk rata. Kemudian masukkan campuran yoghurt ini ke dalam kocokan telur & gula. Tambahkan mentega tawar leleh dan aduk hingga rata dengan mikser kecepatan rendah.

    2. Ayak tepung, cokelat bubuk, baking soda dan baking powder. Masukkan campuran tepung ini ke dalam adonan telur dalam 2 tahap dengan menggunakan mikser kecepatan rendah. Simpan adonan dalam kulkas kurang lebih 20 - 30 menit.

    3. Panaskan oven 170 C. Alasi loyang kukis dengan baking paper.

    4. Keluarkan adonan dari kulkas, cetak adonan ke atas loyang hingga habis. Bisa dengan menggunakan sendok atau kalau cara saya dengan menggunakan scoop ice cream yang paling kecil, kurang lebih diameter 3 cm.

    5. Panggang adonan selama kurang lebih 10 - 13 menit. Cara mengetes kematangannya, tekan permukaan whoopie pies, bila adonan ditekan permukaan terasa membal. Angkat, dinginkan

    6. Filling (adonan isi), kocok buttercream instan sesuai petunjuk di kemasan hingga ringan dan mengembang. Lelehkan marshmallow dengan air dengan cara di-tim hingga marshmallow mencair seluruhnya, aduk rata, dinginkan. Kocok hingga rata buttercream dan marshmallow cair yang sudah dingin, dengan mikser kecepatan tinggi hingga mengembang. Tambahkan esens mint, kocok rata. Simpan adonan isi ini selama kurang lebih 30 menit di dalam kulkas supaya agak set sedikit.

    7. Ambil sebuah whoopie pie semprot atasnya dengan adonan isi (bisa juga dengan menyendokkan), kemudian tumpukkan atasnya dengan whoopie pie lagi. Hidangkan.




    Demikianlah Resep Chocolate Whoopie Pies, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Chocolate Whoopie Pies diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chocolate Whoopie Pies Dari Wati Rachmawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chocolate Whoopie Pies Dari Wati Rachmawati dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/12/resep-chocolate-whoopie-pies-dari-wati.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.