Resep Kolak biji salak labu kuning

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak biji salak labu kuning
  • Resep Kolak biji salak labu kuning oleh Hetty Canee

    Dibawah ini adalah cara memasak Kolak biji salak labu kuning. Resep Kolak biji salak labu kuning yang dibuat oleh Hetty Canee bisajadi 6 orang.



    gambar untuk resep Kolak biji salak labu kuning


    Resep Kolak biji salak labu kuning


    Porsi: 6 orang

    Bahan-bahan

    1. 500 gram labu kuning, buang kulitnya lalu potong potong
    2. Secukupnya tepung tapioka
    3. Secukupnya garam
    4. 250 gram gula merah
    5. 5 sendok munjung gula putih
    6. 200 ml santan kental (aku pakai kara)

    Cara Membuat

    1. Pertama, kukus labu kuningnya terlebih dahulu yaa teman2.. Setelah matang angkat lalu bejek bejek (haluskan) menggunakan garpu lalu sisihkan hingga agak dingin
    2. Setelah agak dingin, masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit hingga adonan bisa dipulung, kalau terlalu banyak tepung maka biji salaknya bisa keras, tp kalau kedikitan malah bisa lembek (aku kemarin sekitar 500 gram tepungnya)
    3. Panaskan air dipanci, setelah mendidih lalu bulat2 kan adonan seperti biji salak dan masukkan ke panci, sambil nunggu adonannya mateng, jerang gula merah dan gula pasir juga air sampai mendidih, adonan yg telah matang (mengapung) langsung masukkan kedalam air gula merah tadi..
    4. Sajikan dengan siraman santan yg telah di didihkan terlebih dahulu dgn air.. Selesai.. Selamat mencoba yaa teman teman..



    Demikianlah Resep Kolak biji salak labu kuning, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kolak biji salak labu kuning diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak biji salak labu kuning diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Kolak biji salak labu kuning dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/12/resep-kolak-biji-salak-labu-kuning.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.