Resep Pastel Ayam Sayur Kriuk By Rindy Chandra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pastel Ayam Sayur Kriuk By Rindy Chandra
  • Resep Pastel Ayam Sayur Kriuk oleh Rindy Chandra

    Dibawah ini adalah resep Pastel Ayam Sayur Kriuk. Resep Pastel Ayam Sayur Kriuk yang ditulis Rindy Chandra dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Pastel Ayam Sayur Kriuk


    Resep Pastel Ayam Sayur Kriuk


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kulit Pastel :
    2. 250 gram tepung terigu
    3. 3 sdm minyak sayur
    4. 1 butir telur
    5. 50 gram margarin
    6. 1 sdm air es
    7. secukupnya Garam
    8. Bahan Isian :
    9. fillet Dada ayam
    10. 2 buah wortel ukuran besar
    11. 2 biji wortel ukuran besar
    12. 2 buah kentang
    13. secukupnya Daun bawang
    14. 1/2 buah bawang bombay
    15. secukupnya Garam
    16. secukupnya Gula
    17. secukupnya Lada bubuk
    18. Penyedap rasa secukupnya (optional)
    19. Bumbu Halus :
    20. 5 siung bawang merah
    21. 3 siung bawang putih

    Langkah

    1. Potong dadu wortel, kentang dan ayam. Lalu iris jagung. Tumis bumbu halus dan bawang bombay sampai harum. Masukkan potongan ayam terlebih dahulu. Masak sampai ayam setengah matang.

    2. Masukkan kentang. Aduk aduk sampai kentang setengah mateng lalu masukkan wortel. Tambahkan sedikit air. Setelah itu baru masukkan irisan daun bawang.

    3. Tambahkan garam, gula, lada bubuk dan penyedap rasa. Masak sampai matang atau sampai air mengering. Diamkan sampai adonan isian dingin. Lalu siapkan bahan kulit pastel.

    4. Masukkan semua bahan kulit pastel kecuali air. Bila semua bahan sudah teruleni secara rata. Baru tambahkan sedikit air. Uleni lagi sampai adonan kalis. Tidak lembek dan tidak lengket.

    5. Diamkan adonan sebentar agar mengembang. Lalu ambil sedikit adonan, gilas sampai pipih lalu taruh di cetakan pastel. Kalo gak punya cetakannya gak papa yah mom. Adonan yang udah di pipihkan tadi di cetak bulat. Isi dengan bahan isian di bagian tengah lalu lipat 2 dan pilin pilin tepinya atau di kepang ????

    6. Masak pastel dengan minyak banyak. Masak dengan api kecil aja ya mom sambil di aduk aduk biar pastel gak gosong. Selamat mencoba ????




    Itulah Resep Pastel Ayam Sayur Kriuk, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pastel Ayam Sayur Kriuk diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pastel Ayam Sayur Kriuk By Rindy Chandra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pastel Ayam Sayur Kriuk By Rindy Chandra dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/12/resep-pastel-ayam-sayur-kriuk-by-rindy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.