Resep Pastel Isi Tahu dan Kornet

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pastel Isi Tahu dan Kornet
  • Resep Pastel Isi Tahu dan Kornet oleh Re_gina??

    Berikut ini adalah cara membuat Pastel Isi Tahu dan Kornet. Resep Pastel Isi Tahu dan Kornet yang dishare oleh Re_gina?? bisajadi .



    resep masakan Pastel Isi Tahu dan Kornet


    Resep Pastel Isi Tahu dan Kornet


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan ISI :
    2. 4-5 buah tahu putih ukuran sedang
    3. 1 bungkus kornet sapi
    4. 1 buah wortel iris kotak kecil
    5. 2 batang bawang pre iris halus
    6. 2 batang seledri iris halus
    7. 1/2 siung bawang bombay iris kotak kecil
    8. 3 siung bawang putih haluskan
    9. 1 sdm saus tiram
    10. secukupnya Gula, Garam, Lada bubuk dan Kaldu bubuk
    11. Bahan Kulit :
    12. 250 gr tepung terigu protein rendah
    13. 1 sdm tepung maizena (bisa pakai tepung tapioka/kanji)
    14. 3/4 sdt garam
    15. 1/2 sdt gula pasir
    16. 1/4 sdt lada bubuk
    17. 50 gr butter bukan margarin(saya pakai blueband cake and cookie)
    18. 100-110 ml air
    19. 5 ml minyak goreng (kurleb 1 sdm)

    Cara Membuat

    1. Untuk Isinya : 1. Tumis tahu yang sudah dihancurkan dengan sedikit minyak hingga air dalam tahu berkurang (lihat foto untuk tekstur tahu nya). Angkat dan sisihkan.
    2. Tumis bawang bombay dan bawang putih yang telah di haluskan hingga harum dan matang. Masukkan kornet dan wortel aduk rata dan biarkan hingga wortel 1/2 matang.
    3. Tambahkan bawang pre, seledri dan juga tahu yang telah di tumis tadi aduk rata. 5. Beri gula, garam, lada bubuk, kaldu bubuk dan saus tiram aduk rata dan jangan lupa koreksi rasa. Jangan terlalu asin karena kulit pastelnya sudah gurih. Masak hingga matang dan sisihkan. Selanjutnya kita bikin kulit pastelnya.
    4. Untuk kulitnya : Campur tepung terigu, garam, gula dan lada bubuk aduk hingga rata. Tambahkan butter (saya pakai blueband cake and cookie) aduk-aduk dengan tangan hingga berbutir halus. Tuangi air dan minyak sambil uleni hingga tercampur rata. Uleni sampai adonan tidak lengket lagi ya.
    5. Ambil sedikit adonan gilas dan pipihkan (ketebalan sesuai selera). Bentuk bulatan dengan cetakan (saya pakai gelas ukuran sesuai selera juga). Lalu beri isian dan bentuk sesuai selera. Lakukan hingga selesai.
    6. Goreng pastel yang sudah di cetak ke dalam minyak yang agak banyak dan panas. Gunakan api kecil hingga pastel menggembung baru setelah itu gunakan api kecil cenderung sedang dan goreng hingga kecoklatan serta pastikan bagian kulit dalamnya matang. Angkat dan tiriskan. Sajikan... Selamat Mencoba??



    Demikianlah Resep Pastel Isi Tahu dan Kornet, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pastel Isi Tahu dan Kornet diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pastel Isi Tahu dan Kornet diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Pastel Isi Tahu dan Kornet dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/12/resep-pastel-isi-tahu-dan-kornet.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.