Resep Peyek kacang tanah Karya Heni Puspita Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Peyek kacang tanah Karya Heni Puspita Sari
  • Resep Peyek kacang tanah oleh Heni Puspita Sari

    Dibawah ini adalah cara memasak Peyek kacang tanah. Resep Peyek kacang tanah yang dibuat oleh Heni Puspita Sari cukup untuk .



    resep masakan Peyek kacang tanah


    Resep Peyek kacang tanah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 kg tepung beras
    2. 1 sdm tepung terigu
    3. secukupnya Kacang tanah (dipotong kecil, 4-5 bagian)
    4. 1 1/2 sdt garam
    5. sedikit aja Kunyit
    6. 1/2 buah bawang putih
    7. 1/2 sdt ketumbar bubuk
    8. 2 lembar daun jeruk (dihilangkan tulangnya)
    9. sesuai selera Penyedap rasa(sedikit aja, )
    10. 1/4 sdt kaldu sapi bubuk (sesuai selera)
    11. secukupnya Santan (bisa pakai, atau bisa diganti air putih aja)
    12. 1/2 kg minyak goreng (untuk mengoreng)

    Langkah

    1. Campur tepung beras, terigu, bumbu yang sudah dihaluskan (garam, daun jeruk, bawang putih, penyedap rasa, royko sapi, ketumbar bubuk, kunyit), kacang tanah,aduk dan tambahkan dikit demi sedikit santan/ air sampai adonan cair.

    2. Untuk adonan, agar bisa digoreng tipis, adonannya cair tapi jangan cair banget ya, jangan lupa juga diicipin sebelum digoreng.

    3. Siapkan minyak untuk mengoreng, untuk api pakai api kecil agar kacangnya ikut matang. Goreng sampai warna kuning kecoklatan. Ulangi sampai habis, dan siap untuk dihidangkan.

    4. Note : lebih enak lagi pakai daun kucai mom, karna disini udah agak susah ya pakai bahan seadanya. (Contoh daun kucai)




    Itulah tadi Resep Peyek kacang tanah, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Peyek kacang tanah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Peyek kacang tanah Karya Heni Puspita Sari diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Peyek kacang tanah Karya Heni Puspita Sari dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/12/resep-peyek-kacang-tanah-karya-heni.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.