Resep Rolade Tahu Daun Singkong Dari Dwi Suci Candraningsih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rolade Tahu Daun Singkong Dari Dwi Suci Candraningsih
  • Resep Rolade Tahu Daun Singkong oleh Dwi Suci Candraningsih

    Berikut ini adalah resep memasak Rolade Tahu Daun Singkong. Resep Rolade Tahu Daun Singkong yang dibuat oleh Dwi Suci Candraningsih bisa jadi 25-30 potong.



    resep makanan Rolade Tahu Daun Singkong


    Resep Rolade Tahu Daun Singkong


    Porsi: 25-30 potong

    Bahan-bahan

    1. Untuk rolade:
    2. 2 ikat daun singkong
    3. 10 buah tahu putih kecil
    4. 2 butir telur ayam kampung
    5. 4 siung bawang putih (untuk adonan tahu)
    6. 2 siung bawang putih (untuk adonan daun singkong)
    7. 2 sdt merica bubuk
    8. 1 sdt biji pala bubuk
    9. garam
    10. gula
    11. 2 sdt kaldu bubuk
    12. aluminium foil
    13. wrap lastic
    14. Untuk balutan menggoreng:
    15. 5 butir telur ayam kampung
    16. 5 sdm tepung beras
    17. 5 sdt kaldu bubuk
    18. secukupnya air
    19. minyak goreng (untuk menggoreng)

    Langkah

    1. Lepaskan daun singkong dari tangkainya, cuci dan remas dalan air garam, peras. Lalu rebus menggunakan air garam dalam panci presto selama 20 menit.

    2. Angkat daun singkong dari panci presto, tambahkan air dingin dan peras hingga tiris. Iris-iris daun yang sudah diperas.

    3. Tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan dan garam dalam irisan daun singkong, campur hingga merata, sisihkan.

    4. (Untuk tahu Bandung tidak perlu direbus dahulu, tapi jika tahu di daerah Jawa ada baiknya direbus dahulu agar tidak bau masam)

    5. Hancurkan tahu dengan tangan/ garpu/ ulekan. Lalu tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, biji pala bubuk, merica bubuk, garam, gula dan kaldu bubuk. Aduk rata dan rasakan, jika sudah pas..tambahkan sedikit garam dan masukkan telur, aduk rata, sisihkan.

    6. Siapkan wrap plastic lalu dilapis aluminium foil di bagian dalam. Tata adonan tahu terlebih dahulu, lalu tata adonan daun singkong di atasnya (di foto daunnya baru sebagian, tata hingga semua adonan tahu terturupi). Gulung secara perlahan, pilin ujung-ujung pembungkus dan tekan ke dalam.

    7. Siapkan kukusan, saat air mendidih masukkan rolade yang sudah dibungkus tadi. Kukus selama 25 menit.

    8. Setelah 25 menit, biarkan rolade cukup dingin dan simpan dalam lemari pendingin agar lebih padat dan tidak rusak saat dipotong. (foto hasil setelah didiamkan di lemari pendingin overnight)

    9. Rolade bisa dimakan tanpa digoreng lagi, tapi jika ingin digoreng siapkanlah bahan balutan lalu masukan rolade yang telah dipotong (saya memotongnya dengan ketebalan 1,5-2cm). Setelah dibalut, masukkan dalam minyak panas. Goreng hingga cokelat keemasan, angkat dan tiriskan.

    10. Rolade ini akan sangat cocok disajikan dengan cabai rawit hijau kecil (yang biasa ada di penjaja gorengan) atau dengan sambal.




    Itulah Resep Rolade Tahu Daun Singkong, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rolade Tahu Daun Singkong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rolade Tahu Daun Singkong Dari Dwi Suci Candraningsih diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Rolade Tahu Daun Singkong Dari Dwi Suci Candraningsih dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/12/resep-rolade-tahu-daun-singkong-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.