Resep Cheesecake with Chocolate Ganache By maria

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cheesecake with Chocolate Ganache By maria
  • Resep Cheesecake with Chocolate Ganache oleh maria

    Berikut ini cara memasak Cheesecake with Chocolate Ganache. Resep Cheesecake with Chocolate Ganache yang ditulis maria bisa disajikan .



    resep Cheesecake with Chocolate Ganache


    Resep Cheesecake with Chocolate Ganache


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Crust
    2. 1.5 cups remahan biskuit regal (graham crackers crumbs)
    3. 3 tbs gula putih
    4. 1/3 cups mentega leleh
    5. Cream cheese
    6. 500 gr cream cheese, suhu ruang
    7. 1 cups gula pasir
    8. 4 butir kuning telur
    9. 4 butir putih telur kocok kaku
    10. 1.5 tsp vanilla
    11. 1 tbs perasan lemon
    12. Chocolate ganache
    13. 1/2 cups whipping cream cair
    14. 115 gr DCC / chocolate chips, Lainnya,
    15. Loyang bulat copot /spring foam pan 20cm/22cm

    Langkah

    1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius.

    2. Untuk membuat crust. Saya pakai marie regal biskuit dan di hancurkan dengan food processor. Kemudian masukan mentega leleh dan gula. Aduk rata.

    3. Oles loyang dengan mentega dan alasi bagian bawah loyang dengan kertas roti. Masukan crust ke dalam loyang dan ratakan sampai padat bisa menggunakan sendok.

    4. Panggang selama 13-15 menit. Setelah selesai diamkan sampai dingin.

    5. Kocok putih telur di mangkok terpisah hingga soft peak (jangan terlalu kaku seperti mau buat meringue)

    6. Membuat cream cheesenya : campur cream cheese, telur dan gula sampai rata. Kemduian masukan perasan lemon dan vanilla. Aduk rata. Kemudian masukan putih telur yg sudah sodt peak. Campur putih telor dengan cara tehnik aduk balik (folding method) perlahan hingga semua tercampur rata

    7. Tuang adonan kedalam loyang crust yg sudah dingin. Ratakan sehingga tidak ada udara/ bubble didlm loyang. Kemudian lapisi loyang bagian bawah dengan aluminium foil. Saya pake 3 lapis aluminium foil supaya kue tidak retak begitu dipanggang.

    8. Panggang cheesecake selama 35 menit dengan suhu 165 derajat celcius. Jangan buka oven selama memanggang ya.

    9. Setelah selesai memanggang. Matikan oven dan biarkan cheesecake didlm oven diamkan selama 1 jam. Setelah 1 jam keluarkan dan dinginkan dlm suhu ruang terlebih dahulu sampai agak dingin.

    10. Membuat chocolate ganache : cincang dcc hingga kecil2 sisihkan. Kemudian dengan panci kecil panaskan whipping cream cair dengan api kecil-sedang jangan sampai mendidih cukup sampai panas aja. Setelah panas matikan api masukan coklat cincang aduk rata dengan spatula. Setelah semua coklat meleleh dan tercampur rata. Diamkan kurang lebih 5-10 menit baru dituang ke loyang cheesecake. Ratakan ganache nya, simpan cheesecake selama minimal 5 jam sampe semaleman baru siap disajikan

    11. Note : saya buat cheesecake 1 hari sebelum penyajian. Untuk takaran gula cheesecake bisa disesuaikan dengan selera masing2. Chocolate ganache itu hanya tambahan utk menghias aja kalo pun gak pake gak apa2 karena rasa cheesecakenya sudah pas




    Demikianlah Resep Cheesecake with Chocolate Ganache, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cheesecake with Chocolate Ganache diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cheesecake with Chocolate Ganache By maria diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cheesecake with Chocolate Ganache By maria dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/01/resep-cheesecake-with-chocolate-ganache.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.