Resep Mangut Lele Kiriman dari DyahAyuPutriani "dhee Kitchen"

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mangut Lele Kiriman dari DyahAyuPutriani "dhee Kitchen"
  • Resep Mangut Lele oleh DyahAyuPutriani "dhee Kitchen"

    Berikut ini resep memasak Mangut Lele. Resep Mangut Lele yang dishare oleh DyahAyuPutriani "dhee Kitchen" dapat disajikan .



    gambar untuk resep Mangut Lele


    Resep Mangut Lele


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg lele
    2. 1 papan tempe potong sesuai selera
    3. 4 buah tahu kuning goreng
    4. 3 lembar daun salam
    5. 3 lembar daun jeruk
    6. 10 buah cabai merah keriting direbus hingga empuk
    7. 5 siung bawang merah iris halus
    8. 2 siung bawang putih iris halus
    9. 2 ruas lengkuas memarkan
    10. 1 ruas jahe memarkan
    11. 1 1/2 kemiri
    12. 1 bungkus santan kara
    13. 1 buah jeruk nipis
    14. secukupnya gula dan garam

    Langkah

    1. Cuci bersih lele kemudian beri perasan jeruk nipis dan tambahkan sedikit garam. Aduk-aduk kemudian diamkan 15 menit. Setelah 15 menit bilas lele dengan air bersih dam goreng hingga kering kemudian sisihkan.

    2. Haluskan cabai yang sudah direbus dan kemiri. Panaskan minyak goreng secukupnya kemudian tumis irisan bawang merah, irisan bawang putih, cabai dan kemiri yang sudah dihaluskan dan masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan jahe. Tumis hingga harum.

    3. Jika sudah harum tambahkan air secukupnya dan masukkan tempe dan tahu. Aduk aduk hingga rata. Jika air sudah sedikit menyusut masukkan santan, gula dan garam. Koreksi rasa kemudian jika sudah pas masukkan ikan lele yang sudah digoreng. Tunggu hingga kuah meresap angkat lalu sajikan.

    4. Selamat mencoba ???




    Demikianlah Resep Mangut Lele, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Mangut Lele diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mangut Lele Kiriman dari DyahAyuPutriani "dhee Kitchen" diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mangut Lele Kiriman dari DyahAyuPutriani "dhee Kitchen" dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/01/resep-mangut-lele-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.