Resep Bolu gulung coklat Dari Yulia Rusli

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu gulung coklat Dari Yulia Rusli
  • Resep Bolu gulung coklat oleh Yulia Rusli

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Bolu gulung coklat. Resep Bolu gulung coklat yang dishare oleh Yulia Rusli bisa menjadi 6 porsi.



    resep makanan Bolu gulung coklat


    Resep Bolu gulung coklat


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan 1:
    2. 3 butir kutel
    3. 50 gr terigu kunci
    4. 20 gr maizena
    5. 30 gr coklat bubuk
    6. 1 sdt baking soda
    7. 30 ml susu cair
    8. 30 ml minyak sayur
    9. bahan 2:
    10. 4 butir putel
    11. 1 sdt garam
    12. 1 sdt air jeruk nipis
    13. 1 sdt essens vanila
    14. 80 gr gula palem

    Langkah

    1. Bahan1: 3 kuning telur kocok dgn whisk, kemudian masukkan susu cair dan minyak sayur, kemudian aduk lagi sampai rata.

    2. Masukkan bahan kering, tepung terigu, maizena, coklat bubuk dan baking soda dengan diayak kedalam adonan kuning telur tadi, dan kocok dengan whisk sampai semua bahan menyatu. Sisihkan.

    3. Bahan 2: Kocok 4 putih telur dengan mikser, bila sudah bergelembung, masukkan air jeruk nipis, garam dan essens vanili, kocok sebentar hingga menyatu, kemudian masukkan gula palem sedikit demi sedikit sambil terus di mikser. Kemudian kocok hingga jambul petruk.

    4. Masukkan adonan putih telur sdikit2 ke adonan kuning telur dengan tehnik aduk balik. Bila sudah rata masukkan kedalam loyang persegi dengan diameter 22cm, yang dialasi dengan kertas roti.

    5. Panggang dengan api atas bawah 180dercel, dengan cara steam bake selama kurleb 20 - 30mnt. Tergantung ovennya yaah.

    6. Setelah matang, cake lsg diangkat. Bila sudah dingin cake dioles buttercream dan digulung dengan menggunakan plastik wrap, supaya lebih padat gulungannya.??

    7. Setelah bolu gulungnya padat. Siram dengan coklat yang ditim dengan susu cair.

    8. Voilaaa...siaaap deh..




    Itulah tadi Resep Bolu gulung coklat, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu gulung coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu gulung coklat Dari Yulia Rusli diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Bolu gulung coklat Dari Yulia Rusli dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/02/resep-bolu-gulung-coklat-dari-yulia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.