Resep Kolak pisang kolang kaling biji salak By Debby

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak pisang kolang kaling biji salak By Debby
  • Resep Kolak pisang kolang kaling biji salak oleh Debby

    Inilah cara memasak Kolak pisang kolang kaling biji salak. Resep Kolak pisang kolang kaling biji salak yang ditulis Debby cukup untuk 6 porsi.



    gambar untuk resep Kolak pisang kolang kaling biji salak


    Resep Kolak pisang kolang kaling biji salak


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 10 buah pisang kepok
    2. 1 butir santan peras
    3. 6 bh daun pandan
    4. 7 bh gula merah (disesuaikan selera)
    5. 1 bks kolang kaling
    6. 2 bh ubi
    7. 1 scht vanilli
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya air
    10. tepung tapioka (3/4 dari banyaknya ubi)

    Langkah

    1. Membuat biji salak: rebus ubi yang sudah dipotong2 hingga empuk, angkat, kemudian langsung di haluskan menggunakan garpu/sendok, jika sudah halus tambahkan tepung tapioka kemudian aduk hingga adonan kalis. setelah adonan kalis, bulat2kan adonan atau sesuai selera. rebus bulat2an biji salak di panci hingga biji salak mengapung (saran saya di coba dulu 1 biji, untuk mengetes apakah berhasil atau tidak, jika adonan di panci hancur, segera tambahkan tepung tapioka di adonan sedikit demi sedikit hingga kalis dan rebus)

    2. Rebus santan dan daun pandan (diikat menjadi satu), tambahkan gula merah, vanili dan garam secukupnya hingga mendidih (diaduk terus jangan sampai santan pecah), tambahkan air secukupnya (untuk kekentalan sesuai selera)

    3. Masukkan pisang dan kolang kaling, aduk hingga pisang berubah warna

    4. Tambahkan biji salak kemudian aduk

    5. Koreksi rasa dan sajikan. selamat menikmati ??

    6. Post foto recooknya ya :)




    Demikianlah Resep Kolak pisang kolang kaling biji salak, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kolak pisang kolang kaling biji salak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak pisang kolang kaling biji salak By Debby diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kolak pisang kolang kaling biji salak By Debby dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/02/resep-kolak-pisang-kolang-kaling-biji.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.