Resep Risoles Isi Bihun Oleh Muhammad Al Amin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risoles Isi Bihun Oleh Muhammad Al Amin
  • Resep Risoles Isi Bihun oleh Muhammad Al Amin

    Berikut ini resep Risoles Isi Bihun. Resep Risoles Isi Bihun yang ditulis Muhammad Al Amin cukup untuk Beberapa porsi.



    resep masakan Risoles Isi Bihun


    Resep Risoles Isi Bihun


    Porsi: Beberapa porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kulit:
    2. 1/4 kg tepung terigu
    3. 2 sdm tepung tapioka
    4. 1 butir telur
    5. 1/2 sdt garam dan lada bubuk
    6. 3 sdm minyak goreng
    7. Secukupnya air
    8. Bahan Isian:
    9. Bihun goreng (lihat resep saya sebelumnya)
    10. Bahan lain untuk baluran:
    11. 1 butir telur
    12. Secukupnya tepung panir

    Langkah

    1. Siapkan wadah masukan semua bahan kulit kecuali minyak goreng. Tambahkan terus air secara perlahan sampai adonan encer dan tidak menggumpal.

    2. Jika ada adonan tetap menggumpal saring dengan saringan yg tidak terlalu rapat (saya menggunakan tempat nasi) kemudian tambahkan minyak goreng.

    3. Panaskan pan anti lengket/teflon dengan api sedang tambahkan satu sendok sayur adonan kulit goyang teflon sampai adonan merata dipermukaan teflon. Perhatikan tingkat kepanasan teflon, jika teflon terlalu panas adonan akan sulit merata saat digoyangkan.

    4. Tunggu beberapa saat sampai adonan kulit menjadi padat. Jangan terlalu cepat diangkat karena kulit akan mudah robek saat digulung. Selanjutnya angkat kemudian dinginkan dulu.

    5. Ambil selembar kulit letakan isian (bihun goreng) di bagian sisi ujung kemudian gulung. Risoles bisa juga dibentuk menjadi segitiga dengan kulit yang sama. Ulangi terus sampai kulit dan isian habis.

    6. Siapkan tepung panir, kocok lepas telur. Ambil risoles kemudian celupkan ke dalam telur dan baluri dengan tepung panir sambil ditekan-tekan agar menempel. Tunggu beberapa saat sampai menempel dengan baik atau bisa masukan freezer.

    7. Panaskan minyak goreng, goreng risoles sampai kuning keemasan. Sajinkan dengan saus sambal atau cabe rawit. Jika masih ada sisa bisa disimpan di freezer bisa tahan 2-3 hari. Selamat mencoba...




    Itulah tadi Resep Risoles Isi Bihun, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Risoles Isi Bihun diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risoles Isi Bihun Oleh Muhammad Al Amin diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Risoles Isi Bihun Oleh Muhammad Al Amin dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/02/resep-risoles-isi-bihun-oleh-muhammad.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.