Resep Samosa ayam ala saya Kiriman dari Ayu Swarnasari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Samosa ayam ala saya Kiriman dari Ayu Swarnasari
  • Resep Samosa ayam ala saya oleh Ayu Swarnasari

    Inilah cara memasak Samosa ayam ala saya. Resep Samosa ayam ala saya yang ditulis Ayu Swarnasari cukup untuk .



    resep Samosa ayam ala saya


    Resep Samosa ayam ala saya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan isi:
    2. 1 dada ayam (potong kecil-kecil)
    3. 1 paprika merah (potong kecil-kecil)
    4. 1 bawang Bombay (rajang halus)
    5. 1 paprika hijau (potong kecil-kecil)
    6. 3 siung Bawang putih (rajang halus
    7. Wortel (secukupnya dan potong kecil-kecil)
    8. Garam (secukupnya)
    9. Lada (secukupnya)
    10. Gula (secukupnya)
    11. Light soy sauce (kalo gak ada tak apa ??)
    12. 1 sendok makan Mayonnaise
    13. Bahan lain:
    14. Kulit lumpia
    15. Minyak goreng

    Langkah

    1. Panaskan wajan. Beri minyak sedikit. Masukan rajangan bawang bombay (sesudag wangi) masukan rajangan bawang putih.

    2. Masukan ayam. Aduk sampai ayam setengah matang lalu masukan paprika merah, paprika hijau, dan wortel. Aduk rata.

    3. Sesudah diaduk rata. Beri light soy sauce, garam (sedikit aja yaa...karena sudah ada soy sauce rasanya sudah bergaram), lada, gula. Aduk rata.

    4. Setelah sudah pas rasanya. Matikan api. Diamkan sejenak sampai isian hangat. Lalu tambahkan mayonaise. Penambahan mayonaise bertujuan agar isian menjadi lengket dan mempermudah dalam pembuatan samosa.

    5. Masukan isian ke kulit lumpia. Bentuk samosa sesuai kreasi para cookers aja yaaa....

    6. Goreng di minyak panas (agak banyak). Goreng sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan minyak nya.

    7. Sajikam dengan saus cabe atau mayonaise.

    8. Selamat mencoba pada cookers. semoga berhasil. Share foto samosa kalian yaa....terimakasih dan selamat memasak.




    Demikianlah Resep Samosa ayam ala saya, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Samosa ayam ala saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Samosa ayam ala saya Kiriman dari Ayu Swarnasari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Samosa ayam ala saya Kiriman dari Ayu Swarnasari dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/02/resep-samosa-ayam-ala-saya-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.