Resep STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI By Asri Hartani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI By Asri Hartani
  • Resep STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI oleh Asri Hartani

    Berikut ini adalah resep masakan STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI. Resep STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI yang dishare oleh Asri Hartani bisa disajikan 1 porsi.



    resep masakan STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI


    Resep STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Steak :
    2. 1 potong tempe seukuran 5x10cm
    3. 1 potong roti tawar gandum
    4. 1 butir telor
    5. 2 sendok tepung tapioka
    6. 2 sendok tepung terigu
    7. 1 siung bawang putih
    8. secukupnya garam, merica, gula
    9. Bahan Pendamping Steak :
    10. Buncis, kentang, wortel, tomat
    11. Bahan Saus:
    12. 1 bungkus saus teriyaki merk saori
    13. gula dan garam
    14. bawang putih
    15. kacang polong

    Langkah

    1. Kukus tempe terlebih dahulu, lalu lumatkan

    2. siapkan roti 1 lembar dan kecil atau potong kecil lumatkan

    3. siapkan tempe yang sudah dihancurkan dan roti yang sudah dihancurkan gabung dalam 1 wadah, telor kocok terlebih dahulu masukkan ke adonan, bawang putih dipotong kecil ditumis harum masukkan ke adonan, aduk rata terakhir masukkan bumbu garam, gula, merica , penyedap bila di inginkan tapi di masakan saya tidak pernah menambahkan penyedap, masukkan tepung tapioka dan terigu hingga terbentuk adonan yg tidak terlalu lembek atau keras, cetak sesuai selera, kukus sekitar 10 menit, dinginkan

    4. Setelah dingin keluarkan dari cetakan

    5. waktu mengukus adonan steak tempe boleh juga dibarengi dengan mengukus kentang, kali ini kentang saya kukus, tapi seandainya digoreng juga boleh, sayuran buncis di rebus sebentar, wortel diresbus, kali ini saya tdk menggunakan wortel karena wortel kosong di supermarket disekitar rumah, pengganti wortel agar terlihat cantik saya memakai tomat,

    6. steak yang sudah dingin ditaruh diteflon yang sudah dioles mentega, panggang steak dan kentang sampai kecoklatan tata diatas piring dengan sayuran lainnya sesuai selera.

    7. cara memasak Saos Teriyaki; tumis bawang putih sampai harum masukkan saos teriyaki dan air secukupnya tambah gula , merica dan garam masuk kan terakhir setelah dicicipi terlebih dahulu, karena saos teriyaki sudah ada asinnya, setelah mendidih masukkan kacang polong, dan ambil tapioka yg sudah dicairkan dengan sedikit air masukkan ke saos teriyaki yang sedang dimasak biarkan sampai mendidih dan kental, jika dirasa sudah cukup kental dan rasa asin manisnya sesuai selera anda, angkat siram diatas steak yang sudah disiapkan di atas piring, selamat mencicipi :)




    Itulah tadi Resep STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI By Asri Hartani diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep STEAK TEMPE SAOS TERIYAKI By Asri Hartani dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/02/resep-steak-tempe-saos-teriyaki-by-asri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.