Resep Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai Dari Sisca

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai Dari Sisca
  • Resep Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai oleh Sisca

    Berikut ini cara memasak Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai. Resep Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai yang ditulis Sisca bisa jadi 1 porsi.



    gambar untuk resep Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai


    Resep Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300-400 gr toge
    2. secukupnya petai
    3. 100-200 gr ikan asin
    4. 5 buah bawang merah iris kasar
    5. 3 buah bawah putih iris kasar
    6. 1 buah daun jeruk cincang halus
    7. 1/4 lengkuas di geprek
    8. 1/2 sendok makan saori saos tiram
    9. 1-2 buah cabai merah/hijau iris
    10. secukupnya Kaldu ayam bubuk

    Langkah

    1. Panaskan minyak (jangan terlalu banyak) untuk menggoreng ikan asin. Disini saya menggunakan teri medan karena menurut saya sudah cukup asin. Masak teri hingga kecoklatan, lalu angkat.

    2. Gunakan sisa minyak menggoreng teri/ ikan asin tadi untuk menumis. Tumis lengkuas yang sudah di geprek tadi, kemudian masukkan irisan bawang merah, bawang putih, cabe sampai harum. Tambahkan minyak jika perlu.

    3. Setelah harum masukkan teri yang sudah digoreng tadi bersamaan dengan petai. Masukkan pula irisan daun jeruk agar harum. Kemudian tambahkan kaldu ayam bubuk sedikit saja untuk penyedap rasa, dan saori saos tiram. Kemudian masukkan toge.

    4. Untuk toge jangan terlalu lama menimisnya agar tidak terlalu layu. Disini saya tidak menggunakan garam lagi karena teri yang saya pakai sudah cukup asin.

    5. Tumis toge ikan asin dengan petai siap disajikan.




    Itulah tadi Resep Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai Dari Sisca diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Tumis Toge Ikan Asin dengan Petai Dari Sisca dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/02/resep-tumis-toge-ikan-asin-dengan-petai.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.