Resep Bolu Kukus Pandan Mekar Dari Gus Yoga

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Pandan Mekar Dari Gus Yoga
  • Resep Bolu Kukus Pandan Mekar oleh Gus Yoga

    Berikut ini resep masakan Bolu Kukus Pandan Mekar. Resep Bolu Kukus Pandan Mekar yang ditulis Gus Yoga bisa menjadi 25 porsi.



    gambar untuk resep makanan Bolu Kukus Pandan Mekar


    Resep Bolu Kukus Pandan Mekar


    Porsi: 25 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram terigu
    2. 4 butir telur
    3. 400 gram gula
    4. 350 ml Sprite
    5. 1 sdm SP/Ovalet
    6. 1/2 sdt perasa pandan
    7. 2 sdm santan bubuk
    8. atau santan Kara 65 ml (optional)
    9. 2 sdt baking powder
    10. Sedikit Vanili

    Langkah

    1. Jika menggunakan santan cair. Kurangi jumlah Sprite dengan santan (350-65=295) kira kira 300 ml sprite. Jika dengan santan bubuk. Biarkan saja 350 ml..

    2. Mixer gula, telur, sprite dan santan sampai gula larut dengan kecepatan tinggi. Lalu tambahkan terigu. Mixer sampai rata dengan kecepatan rendah. Lalu tambahkan SP/Ovalet, mixer sampai mengembang dan agak putih. Kira kira 20 menit. Lalu tambahkan rasa pandan. Mixer sampai rata..tambahkan baking powder, Vanili aduk dengan spatula

    3. Masukan ke cetakan yang sudah dilapisi kertas sampai penuh. Kukus selama 20 menit.

    4. Tips : lapisi tutup kukusan dengan serbet agar airnya tidak menetes. Jangan sekali kali membuka tutuo kukusan sebelum adonan matang. Ketika sudah matang, buka kukusan dengan hati-hati. Buang sedikit uapnya dengan cara membuka tutup kukusan sedikit. Lalu angkat. Agar bolu kukusnya tidak menyusut. Selamat mencoba..




    Itulah tadi Resep Bolu Kukus Pandan Mekar, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Pandan Mekar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Pandan Mekar Dari Gus Yoga diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Pandan Mekar Dari Gus Yoga dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/03/resep-bolu-kukus-pandan-mekar-dari-gus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.