Resep Bubur kacang ijo plus tips baru Kiriman dari Novi Ummu Husna

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur kacang ijo plus tips baru Kiriman dari Novi Ummu Husna
  • Resep Bubur kacang ijo plus tips baru oleh Novi Ummu Husna

    Dibawah ini adalah resep memasak Bubur kacang ijo plus tips baru. Resep Bubur kacang ijo plus tips baru yang dishare oleh Novi Ummu Husna cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Bubur kacang ijo plus tips baru


    Resep Bubur kacang ijo plus tips baru


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr kacang ijo, cuci bersih
    2. 500 ml santan kental
    3. secukupnya gula pasir
    4. secukupnya gulmer (sesuai selera aj), masak dgn sedikit air hingga mencair lalu saring
    5. secukupnya air
    6. 2 lbr daun pandan, simpulkan
    7. sejumput garam
    8. 1/2 ruas jari jahe, iris tipis

    Langkah

    1. Didihkan air, kemudian masukkan kacang hijau yang telah dicuci bersih, pandan, dn jahe, biarkan ikut mendidih selama ± 5 menit, lalu matikan kompor, tutup panci, biarkan tertutup selama 1-2 jam (aku sejam lebih dikit aj)maka akan mengembang, lalu nyalakan kembali kompor dan masak hingga empuk (15-20 menit) dalam keadaan panci tertutup, stelah empuk dan mekar masukkan santan, gulpas dan gulmer yg telah disaring, dan garam, masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Setelah mendidih, angkat dan sajikan




    Itulah tadi Resep Bubur kacang ijo plus tips baru, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur kacang ijo plus tips baru diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur kacang ijo plus tips baru Kiriman dari Novi Ummu Husna diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bubur kacang ijo plus tips baru Kiriman dari Novi Ummu Husna dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/03/resep-bubur-kacang-ijo-plus-tips-baru.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.