Resep Cotton Rainbow Cake Dari Amie Wiyantari Utami

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cotton Rainbow Cake Dari Amie Wiyantari Utami
  • Resep Cotton Rainbow Cake oleh Amie Wiyantari Utami

    Inilah cara membuat Cotton Rainbow Cake. Resep Cotton Rainbow Cake yang ditulis Amie Wiyantari Utami bisa jadi 5 potong.



    gambar untuk cara membuat Cotton Rainbow Cake


    Resep Cotton Rainbow Cake


    Porsi: 5 potong

    Bahan-bahan

    1. Bahan A
    2. 40 gr butter
    3. 60 gr tepung terigu protein rendah
    4. 60 gr susu kental manis
    5. 1/2 sdt vanili ekstra
    6. 4 butir kuning telur
    7. Bahan B
    8. 3 butir putih telur
    9. 55 gr gula pasir butiran halus
    10. 1/2 sdt air perasan jeruk nipis

    Cara Membuat

    1. Panaskan butter dengan api kecil, sampai muncul gelembung,kemudian masukan tepung sambil terus di aduk dan masih dengan api kecil. Kemudian masukan susu kental manis. Aduk rata, sisihkan.

    2. Setelah hangat, masukan kuning telur ke adoanan Tepung. Aduk rata, jangan sampai bergerindil. Kalau masih bergerindil, di saring aja ya. Aduknya pelan ya jangan berlebih. Sisihkan.

    3. Lanjut ke bahan B. Kocok putih telur sampai muncul busa, masukan perasan air jeruk. Kemudian masukan gula bertahap(aku 3 kali tahap). Kocok adonan B sampai soft peak(halus, licin). Jika sudah, matikan mixer.

    4. Masukan adonan B secara bertahap ke adonan A. Aduk balik hingga rata,dan tercampur.

    5. Bagi adonan menjadi 3 bagian(karena aku pake 3 pewarna)

    6. Beri pewarna pada masing-masing adonan.

    7. Kemudian, tuang di loyang yang sudah di alasi kerta roti dan margarin. Tuang selang seling.

    8. Masukan loyang yang berisi adonan ke oven. Panggang dengan sistem au bain marie ya. Jadi loyang yang lebih besar di beri air, kemudian loyang yang berisi adonan di taruh di atasnya. Kalau pakai loyang bongkar pasang jangan lupa loyang di bungkus dengan aluminium foil.

    9. Panggang dengan suhu 160 derajat celcius selama kurang lebih 60 menit(kenali suhu oven sendiri ya mom). Lakukan tes tusuk untuk mengetahui kematangan.

    10. Jika sudah matang, biarkan dulu di dalam oven kurang lebih 15 menit, buka pintu oven sedikit.

    11. Selanjutnya, keluarkan cake dari oven. Siapkan kertas roti yang lebih besar dari ukuran cake, balik cake dia atas kertas roti tsb, kemudian isi filling. Jika fillingnya butter cream, tunggu dingin dulu,agar butter cream tidak meleleh.

    12. Saat menggulung, jangan sampai tangan menyentuh cake ya, itu bisa bikin cake nya patah.

      <


    Demikianlah Resep Cotton Rainbow Cake, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cotton Rainbow Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cotton Rainbow Cake Dari Amie Wiyantari Utami diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cotton Rainbow Cake Dari Amie Wiyantari Utami dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/03/resep-cotton-rainbow-cake-dari-amie.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.