Resep gurame bakar manis pedas ala alalalong Karya Luxy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep gurame bakar manis pedas ala alalalong Karya Luxy
  • Resep gurame bakar manis pedas ala alalalong oleh Luxy

    Inilah cara memasak gurame bakar manis pedas ala alalalong. Resep gurame bakar manis pedas ala alalalong yang ditulis Luxy dapat disajikan 4 porsi.



    resep lengkap untuk gurame bakar manis pedas ala alalalong


    Resep gurame bakar manis pedas ala alalalong


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 ekor ikan gurame/mujair
    2. 3 butir jeruk nipis
    3. secukupnya garam
    4. bumbu bakar
    5. secukupnya kecap manis
    6. 10 buah cabe merah kriting
    7. 5 buah cabe rawit (jika suka)
    8. 1 cm jahe

    Langkah

    1. bersihkan ikan sampai benar2 bersih..lalu lumuri dengan jeruk nipis dan garam lalu diamkan kurang lebih 15-30 menit

    2. goreng hingga matang kalau saya suka kalau dagingnya tidak terlalu kering..jadi menggorengnya tidak terlalu lama. jika sudah matang angkat lalu tiriskan.

    3. haluskan cabai dan jahe hingga halus..berhubung ibuk adalah penganut "ulek pakai tangan lebih sedap daripada pakai blender" jadi waktu tau aku mo pake blender buat halusin cabe langsung kena semprot hiks :(

    4. nah setelah cabe dan jahe halus tuangi kecap secukupnya, kira2 bisa buat membalur 4 ekor ikan...aduk rata

    5. baluri ikan dengan kecap hingga merata menggunakan kuas kecil..pastikan semua bagian ikan terkena kecap. diamkan kurang lebih 15 menit atau bisa juga lebih biar bumbunkecap lebih meresap kedalam ikan.

    6. nyalakan arang diatas panggangan, kalau saya pakai anglo (kemaren baru beli jadi masih baru nih hihii :p) tapi kalau tidak mau repot berasap2 ria bisa juga pake dipanggang di teflon datar anti lengket

    7. setelah arang siap, bakar ikan hingga berwarna kecoklatan..ketika membakar sesekali dioles lagi dengan sisa bumbu kecap..hati2 ketika membakar karena kecap mudah sekali gosong..

    8. jiksa sudah mulai kering angkat dan sajikan dengan nasi putih panas, sambal dan lalapan..hmm yummyyy :D




    Itulah Resep gurame bakar manis pedas ala alalalong, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep gurame bakar manis pedas ala alalalong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep gurame bakar manis pedas ala alalalong Karya Luxy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep gurame bakar manis pedas ala alalalong Karya Luxy dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/03/resep-gurame-bakar-manis-pedas-ala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.