Resep Kepiting saus tiram telur balado Dari Eka Aditia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kepiting saus tiram telur balado Dari Eka Aditia
  • Resep Kepiting saus tiram telur balado oleh Eka Aditia

    Berikut ini cara membuat Kepiting saus tiram telur balado. Resep Kepiting saus tiram telur balado yang dibuat oleh Eka Aditia bisa jadi 2 orang.



    gambar untuk resep makanan Kepiting saus tiram telur balado


    Resep Kepiting saus tiram telur balado


    Porsi: 2 orang

    Bahan-bahan

    1. 500 gr kepiting uk. sedang (saya isi 3 ekor)
    2. 2 bh telur
    3. 1 bh bawang bombay
    4. 4 siung bawang putih
    5. 6 siung bawang merah
    6. 10 bh rawit potong serong
    7. 2 lembar daun bawang
    8. bahan pelengkap :
    9. saus tiram
    10. kecap asin
    11. saus tomat
    12. minyak wijen
    13. kecap manis
    14. garam, gula, lada bubuk, (atur rasa)

    Langkah

    1. Kepiting di sikat sampai bersih hingga tidak ada sisa lumut atau lumpur

    2. Rebus kepiting dengan air mendidih, tunggu hingga berubah warna tiriskan.... Jika sdh belah kepiting menjadi 2 Dan potong di bagian belakangnya mnjd 2 bagian. Geprek capit kepiting yg uk. besarnya agar mudah saat di santap

    3. Siapkan wajan... rajang Bawang putih, bwng merah, Bombay iris tipis Dan Tumis hingga harum. Jika sudah Masukan cabe rawit yg sdh di potong serong. Masak sebentar Dan beri air 400ml tunggu hingga sdkit mendidih.

    4. Telur kocok lepas, Masukan perlahan sambil di aduk2 Dan mengental. Lalu Masukan bumbu2 spt saus tiram, minyak wijen, kecap Manis, saus tomat, kecap asin, atur rasa dengan garam, Gula, lada. Jika sudah pas rasanya Masukan kepiting perlahan, tambahkan daun bawang, masak sebentar hingga semuanya tercampur..

    5. Kepiting siap di sajikan ????




    Demikianlah tadi Resep Kepiting saus tiram telur balado, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kepiting saus tiram telur balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kepiting saus tiram telur balado Dari Eka Aditia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kepiting saus tiram telur balado Dari Eka Aditia dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/03/resep-kepiting-saus-tiram-telur-balado.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.