Resep Macaroni schootel (anti gagal) Karya megatala

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Macaroni schootel (anti gagal) Karya megatala
  • Resep Macaroni schootel (anti gagal) oleh megatala

    Berikut ini adalah resep masakan Macaroni schootel (anti gagal). Resep Macaroni schootel (anti gagal) yang dibuat oleh megatala bisa jadi 15 cup.



    cara membuat Macaroni schootel (anti gagal)


    Resep Macaroni schootel (anti gagal)


    Porsi: 15 cup

    Bahan-bahan

    1. 250 gr macaroni (sekitar 10 genggam)
    2. 280 gr daging cincang (minimal ukuran sama dg macaroninya)
    3. 250 ml susu (1 gelas, saya pakai dancow bubuk dilarutkan dg air)
    4. 3 butir telur
    5. 1/3 ukuran balok keju cheddar parut (kira2 sesuai selera saja)
    6. Keju leleh parut (saya pakai kraft quickmelt yg ekonomis)
    7. 1 buah bawang bombay ukuran besar, cincang
    8. 1 sdt pala bubuk
    9. 2 sdt lada bubuk
    10. 3 sdm mentega (1 sdm utk rebus, 2 sdm utk tumis)
    11. 2 sdm tepung terigu
    12. secukupnya Garam

    Cara Membuat

    1. Siapkan semua bahan. Panaskan air di panci hingga mendidih kemudian masukkan makaroni dan 1sdm mentega. Aduk sebentar dan rebus selama kurang lebih 10-15 menit sampai makaroniya empuk. Setelah empuk angak dan tiriskan makaroni. Harus segera ditiriskan ya supaya makaroni tidak menempel di panci.

    2. Panaskan 2sdm mentega di wajan, tumis bawang bombay hingga harum. Setelah itu masukkan daging cincang, lada, pala, garam, aduk hingga merata dan daging cincang matang. Kemudian masukkan 125ml susu (setengahnya), aduk hingga rata dan tambahkan keju sebagian. Ketika sudah mengental matikan api dan tuangkan ke makaroni yg sudah ditiriskan.

    3. Setelah makaroni tercampur dengan tumisan, aduk hingga merata, tambahkan susu lagi, 3 butir telur, lada sedikit, dan keju. Aduk sampai tercampur merata.

    4. Tuangkan ke dalam cup, dan beri taburan keju cheddar dan keju leleh di atasnya.

    5. Apabila dikukus, panaskan terlebih dahulu dandang kukusannya kemudian masukkan makaroni dalam cup. Kukus selama kurang lebih 30-40 menit hingga matang. Cara mengecek kematangan, tusukkan ujung pisau atau garpu ke makaroni. Apabila belum matang maka akan sangat basah adonan. Hasil yg dikukus kejunya meleleh.

    6. Kalau ingin memanggangnya. Panggang dengan api 180 derajat menggunakan api atas dan bawah. Oven selama kurang lebih 30-40 menit. Tingkat kematangan sesuai selera ya.

    7. Jadi deh. Selamat mencoba.




    Demikianlah Resep Macaroni schootel (anti gagal), Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Macaroni schootel (anti gagal) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Macaroni schootel (anti gagal) Karya megatala diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Macaroni schootel (anti gagal) Karya megatala dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/03/resep-macaroni-schootel-anti-gagal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.