Resep Ogura Green Tea Karya Ardhani Restianti Novita Hapsari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ogura Green Tea Karya Ardhani Restianti Novita Hapsari
  • Resep Ogura Green Tea oleh Ardhani Restianti Novita Hapsari

    Inilah cara membuat Ogura Green Tea. Resep Ogura Green Tea yang ditulis Ardhani Restianti Novita Hapsari dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Ogura Green Tea


    Resep Ogura Green Tea


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 5 butir kuning telur
    3. 1 butir telur utuh
    4. 1 sdm green tea powder larutkan dg 2 sdm air panas
    5. 65 ml minyak
    6. 60 ml susu cair full cream
    7. 65 gram tepung terigu
    8. 15 gram maizena
    9. Bahan B:
    10. 5 butir putih telur
    11. 100 gram gula pasir
    12. 1/2 sdt air jeruk lemon/nipis

    Langkah

    1. Panaskan oven, siapkan loyang, gunakan loyang persegi dengan ukuran 20 x 20 cm. Olesi permukaan loyang dengan margarine, tutup dengan kertas baking, olesi permukaan kertas dengan margarine kembali. Pastikan loyang yang digunakan kedap air. Atau bisa dibungkus dengan aluminium foil.

    2. Siapkan loyang lainnya yang jauh lebih besar dan isi dengan air panas untuk memanggang cake dengan teknik au bain marie.

    3. Siapkan bubuk green tea, tuangkan ke mangkuk kecil, beri 2 sendok makan air panas, aduk rata hingga menjadi pasta. Sisihkan.

    4. Siapkan mangkuk cukup besar, masukkan telur, minyak, susu cair dan pasta green tea aduk rata dengan wisk hingga rata Masukkan tepung terigu dan maizena dengan cara diayak ke dalam adonan telur, aduk adonan hingga tercampur rata (jangan over mixing). Sisihkan.

    5. Siapkan mangkuk mikser, pastikan bersih dan bebas lemak. Kocok putih telur dan air jeruk nipis dengan speed sedang hingga tampak berbusa besar (sekitar 30 detik). Kemudian lanjutkan mengocok dengan speed tinggi hingga putih telur terbentuk soft peaks Masukkan gula pasir dalam 3 tahap dan lanjutkan mengocok dengan speed tinggi hingga meringue tampak lebih kaku

    6. Ambil 1 sendok besar meringue, masukkan ke adonan telur+tepung, aduk dengan spatula menggunakan teknik aduk balik Masukkan meringue bertahap dalam 3 tahapan, dan aduk hingga rata. Jangan over mixing, adonan yang terbentuk kental dan pekat, bukan cair. Tuangkan adonan ke loyang yang telah disiapkan. Isi loyang lainnya yang memiliki ukuran besar dengan air panas mendidih, masukkan loyang berisi adonan cake ke dalam loyang berisi air panas

    7. Panggang cake selama 40 - 50 menit Keluarkan cake segera dari oven, dan balikkan cake di rak kawat, lepaskan dari loyang dan biarkan benar-benar dingin sebelum cake dipotong. Super yummy!

    8. Potong2 yuk...




    Demikianlah tadi Resep Ogura Green Tea, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ogura Green Tea diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ogura Green Tea Karya Ardhani Restianti Novita Hapsari diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Ogura Green Tea Karya Ardhani Restianti Novita Hapsari dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/03/resep-ogura-green-tea-karya-ardhani.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.