Resep Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis - nastriasih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis - nastriasih
  • Resep Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis oleh nastriasih

    Berikut ini resep Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis. Resep Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis yang dibuat oleh nastriasih bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis


    Resep Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan lapisan bening:
    2. 1 bungkus agar swallow
    3. 100 gram gula pasir
    4. 2,5 gelas air (gelas belimbing)
    5. 1 bungkus roti roma kelapa
    6. Bahan lapisan kuning :
    7. 5 butir kuning telur
    8. 1/2 kaleng SKM putih
    9. 2 sachet vanilli
    10. 100 gram mentega/margarin (sy pakek palmia)
    11. 1 bungkus agar swallow
    12. 2 gelas air
    13. 50 gram gula pasir
    14. Bahan lapisan coklat :
    15. 1/2 kaleng SKM coklat
    16. 100 gram gula pasir
    17. 2,5 gelas air
    18. 1 bungkus agar swallow

    Langkah

    1. Susun roti roma kelapa pada loyang.

    2. Masak bahan lapisan bening : agar, gula dan air sampai mendidih. Kemudian tuangkan ke dalam loyang yg telah disusun roti roma secara perlahan.

    3. Masak bahan lapisan kuning. Lelehkan mentega palmia. Aduk rata kuning telur, susu, mentega, vanilli pada wadah 1. Lalu, masak air, agar dan gula hingga mendidih - angkat - masukkan adonan kuning telur tadi -aduk dengan cepat. Kemudian, masak lagi hingga mendidih, angkat dan masukkan pada loyang diatas lapisan bening.

    4. Masak bahan lapisan coklat. Air, gula, agar, dan susu coklat di masak hingga mendidih, angkat dan masukkan lagi ke loyang.

    5. Taraaa, puding roti roma 3 lapis siap di hidangkan. Akan lebih nikmat lagi jika sebelum disantap dimasukkan dulu ke dalam kulkas sekitar 30 menit. Maka nikmat dinginnya akan lebih terasa. So yummy??

    6. Note : setiap lapisan harus didinginkan dan teksturnya terasa agak mengeras baru setelah itu ditambahkan lapisan berikutnya. Tapi jangan terlalu keras, yg ada nanti malah setiap lapisan terpisah.




    Demikianlah Resep Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis - nastriasih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Roti Roma Kelapa 3 lapis - nastriasih dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/03/resep-puding-roti-roma-kelapa-3-lapis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.