Resep Tumis Kulit Melinjo Teri Medan Dari @pawonbangbang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Kulit Melinjo Teri Medan Dari @pawonbangbang
  • Resep Tumis Kulit Melinjo Teri Medan oleh @pawonbangbang

    Berikut ini resep Tumis Kulit Melinjo Teri Medan. Resep Tumis Kulit Melinjo Teri Medan yang dibuat oleh @pawonbangbang bisa disajikan 2 porsi.



    cara membuat Tumis Kulit Melinjo Teri Medan


    Resep Tumis Kulit Melinjo Teri Medan


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ons kulit melino (Pilih yang warna merah)
    2. 1 ons Teri Medan
    3. 2 siung bawang putih
    4. 3 siung bawang merah
    5. 2 buah cabai hijau
    6. 3 buah cabai rawit (bisa disesuaika selera
    7. secukupnya kecap manis
    8. secukupnya garam
    9. secukupnya gula pasir
    10. secukupnya penyedap rasa ayam
    11. secukupnya minyak untuk menulis
    12. sesuai selera Bahan pelengkap : ayam goreng dan tahu putih

    Langkah

    1. Pertama, iris tipis kulit melinjo. Setelah itu cuci bersih dengan air biasa. Kemudian beri sedikit garam dan remas. Bilas kembali dengan air biasa. Terakhir, rendam di air panas. Sisihkan.

    2. Cuci bersih teri medan, lalu goreng. Bila menggunakan bahan pelengkap tahu putih, maka potong dadu, lalu goreng. Sementar ayam gorengnya bisa disuwir-suwir atau dipotong kecil-kecil.

    3. Iris bawang merah dan bawang putih. Iris serong juga cabai hijau dan cabai rawit.

    4. Panaskan minyak. Setelah panas, masukan bawang merah dan bawang putih. Tumis sampai harum. Setelah itu masukan cabai merah dan cabai hijau. Tumis kembali sampai harum dan cabai layu.

    5. Masukkan teri (juga bahan tambahan yaitu tahu dan ayam) lalu aduk rata. Baru masukan kulit melinjo. Aduk rata. Masukan garam sedikit, gula secukupnya, penyedap rasa ayam, juga kecap manis. Beri air secukupnya, lalu aduk lagi. Jangan lupa koreksi rata. Sesuaikan rasa dengan selera. Masak sayur sampai matang.

    6. Taraaa... tumis sayur kulit melinjo teri medan sudah siap. Selamat mencoba.




    Demikianlah Resep Tumis Kulit Melinjo Teri Medan, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tumis Kulit Melinjo Teri Medan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Kulit Melinjo Teri Medan Dari @pawonbangbang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis Kulit Melinjo Teri Medan Dari @pawonbangbang dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/03/resep-tumis-kulit-melinjo-teri-medan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.