Resep Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa Dari CIA Febri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa Dari CIA Febri
  • Resep Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa oleh CIA Febri

    Dibawah ini adalah cara membuat Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa. Resep Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa yang dibuat oleh CIA Febri bisa menjadi 4 porsi.



    gambar untuk resep Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa


    Resep Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 buah nanas kupas potong2 rendam air garam 5 menit
    2. 5 belimbing wuluh besar potong2
    3. 2 buah jeruk nipis/limau ambil air
    4. 3 buah markisa (boleh diskip)
    5. Bumbu asinan diuleg halus :
    6. 3 cabe rawit merah
    7. 3 cabe keriting merah
    8. 1 sendok teh garam
    9. 1/4 sendok teh terasi
    10. 5 sendok makan gula pasir
    11. 1 liter air

    Cara Membuat

    1. Nanas dikupas, potong sesuai selera, rendam di air garam 5 menit lalu cuci bersih. Potong-potong belimbing wuluh & peras air jeruk nipis/limau lalu saring ambil airnya. Markisa buang kulit.

    2. Rebus air dengan bumbu uleg halus hingga mendidih air tinggal 1/2 literan lalu saring. Masukkan air jeruk nipis/limau, nanas, belimbing wuluh dan markisa. Aduk rata dan dinginkan. Sesudah dingin simpan dikulkas semalaman untuk siap disantap.

    3. Rasanya asem segar dari belimbing wuluh dan jeruk nipis/limau tanpa cuka. Dan harum semerbak dari buah markisa. Selamat mencoba??




    Demikianlah tadi Resep Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa Dari CIA Febri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Asinan nanas, belimbing wuluh & markisa Dari CIA Febri dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/04/resep-asinan-nanas-belimbing-wuluh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.