Resep Pelencing Kangkung Kiriman dari Andini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pelencing Kangkung Kiriman dari Andini
  • Resep Pelencing Kangkung oleh Andini

    Berikut ini resep Pelencing Kangkung. Resep Pelencing Kangkung yang dishare oleh Andini cukup untuk .



    resep lengkap untuk Pelencing Kangkung


    Resep Pelencing Kangkung


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 ikat sayur kangkung
    2. 8 cabai merah besar (bakar layu, jangan sampai gosong)
    3. 17 cabai kecil bakar layu juga (selerah mau pedas atau tidak)
    4. 12 buah bawang merah
    5. 7 buah bawang putih
    6. 1 buah kencur ukuran sedang
    7. 1 sdt terasi matang
    8. 1 buah tomat merah ukuran sedang
    9. 1 sdm air perasan jeruk nipis
    10. secukupnya garam
    11. secukupnya gula

    Cara Membuat

    1. Siapkan air untuk merebus sayur kangkungnya. Didihkan air terlebih dahulu, setelah mendidih masukan sayur kangkungnya. Rebus sampai layu. Setelah layu teriskan..

    2. Sambil menunggu sayur kanggung layu, siapkan bahan sambalnya. Uleg bahan sambal cabai besar, cabai kecil, baper, bawang putih, kencur, terasi dan garam secukupnya.

    3. Setelah bahan sambal pertama sudah halus, lalu tambahkan irisan tomat merah dan haluskan lagi dan beri gula. Setelah itu cicipin rasanya ya.. ?? jika rasa sambal sudah pas, langsung bubuhi dengan perasan jeruk nipis ke sambal.

    4. Rebusan kangkung sudah matang, sambal pelencingnya sudah matang dan terakhir tinggal sajikan ?? Disajikan dengan nasi hangat dan kerupuk, lauk telur sudah nikmatnya MashaaAllah ??




    Itulah Resep Pelencing Kangkung, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pelencing Kangkung diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pelencing Kangkung Kiriman dari Andini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pelencing Kangkung Kiriman dari Andini dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/04/resep-pelencing-kangkung-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.