Resep Spaghetti Bolognaise Kiriman dari May Riyadi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Spaghetti Bolognaise Kiriman dari May Riyadi
  • Resep Spaghetti Bolognaise oleh May Riyadi

    Berikut ini cara memasak Spaghetti Bolognaise. Resep Spaghetti Bolognaise yang ditulis May Riyadi cukup untuk 4-5 porsi.



    resep Spaghetti Bolognaise


    Resep Spaghetti Bolognaise


    Porsi: 4-5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 350 gr pasta
    2. 350 gr daging giling
    3. 275 ml saus tomat
    4. 100 gr tomat
    5. 100 gr wortel
    6. 1 sdm kecap manis
    7. 1 sdt garam
    8. 1/4 sdt lada bubuk
    9. 1/4 sdt royco/ masako (bisa diskip)
    10. 200 ml air
    11. 100 gr bawang bombay
    12. 3 buah bawang putih
    13. 3 sdm margarin/ butter
    14. Keju cheddar
    15. Origano
    16. Daun parsley

    Langkah

    1. Rebus pasta kurang lebih 20-30 menit sesuai tingkat kematangan yang diinginkan (beri 3 sdm minyak saat merebus pasta)

    2. Sambil menunggu pasta matang blender tomat dan wortel hingga halus, sisihkan. Kemudian potong dadu bawang bombay, cincang kasar bawang putih lalu tumis dengan 3 sdm margarin/ butter hingga harum. Masukan daging giling sambil aduk hingga daging berwarna agak kecoklatan.

    3. Lalu masukan tomat dan wortel yang telah dihaluskan, kecap manis, garam, lada, penyedap rasa dan masak terus hingga air sedikit menyusut, kurang lebih 10 menit. Setelah itu masukan saus tomat, masak saus bolognaise kurang lebih 15menit atau hingga meletup dan saus mengental sesuai tingkat kekentalan yang diinginkan (jika kekentalan bisa tambahkan sedikit air panas)

    4. Sajikan pasta diatas piring, beri saus bolognaise, origano, daun parsley cincang, dan parutan keju.




    Demikianlah tadi Resep Spaghetti Bolognaise, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Spaghetti Bolognaise diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Spaghetti Bolognaise Kiriman dari May Riyadi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Spaghetti Bolognaise Kiriman dari May Riyadi dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/04/resep-spaghetti-bolognaise-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.