Resep Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon Kiriman dari Pratiwi Waisnawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon Kiriman dari Pratiwi Waisnawati
  • Resep Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon oleh Pratiwi Waisnawati

    Berikut ini resep memasak Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon. Resep Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon yang ditulis Pratiwi Waisnawati cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon


    Resep Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gram tepung terigu
    2. 1 butir telur ayam
    3. 4 sendok gula pasir
    4. 1 gelas air
    5. secukupnya mentega
    6. sesuai selera keju
    7. sesuai selera susu kental manis putih
    8. sesuai selera ceres coklat

    Langkah

    1. Masukkan sebutir telur ayam dan gula pasir, kocok hingga tercampur rata. Kemudian tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.

    2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tak begitu kental, tak begitu encer... 50:50 kalo saya, pokoknya yang biasa kita lihat di penjual terang bulan itu adonannya hehe.. trus aduk adonan, jangan sampe menggumpal tepungnya.

    3. Bisa juga tambahkan mentega yang sudah dipanaskan, untuk memperkaya rasa hihi.

    4. Panaskan teflon, oleskan mentega hingga merata ke seluruh permukaan teflon. Kemudian tuang adonan pertama hingga menutupi wajan. Diamkan.

    5. Apabila sudah agak matang di bawahnya, tambahkan gula pasir di atas adonan. Kemudian angkat. Masukkan lagi sisa adonan tadi ke dalam wajan yang sudah diolesi mentega, untuk lapisan atasnya. Apabila sudah selesai, matikan kompor.

    6. Taruh lapisan pertama di atas piring ceper. Tambahkan parutan keju, ceres coklat, dan susu kental manis. Kemudian tutup dengan lapisan kedua. Potong2 dan sajikan selagi hangat.

    7. Pas digigit terasa lumer di mulut :"v enak kok, gak kalah sama yang beli di luar.




    Itulah tadi Resep Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon Kiriman dari Pratiwi Waisnawati diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Terang Bulan Coklat Keju Susu / Martabak Manis Teflon Kiriman dari Pratiwi Waisnawati dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/04/resep-terang-bulan-coklat-keju-susu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.