Resep Cimol basah saus kacang super Spicy - Idha Farida

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cimol basah saus kacang super Spicy - Idha Farida
  • Resep Cimol basah saus kacang super Spicy oleh Idha Farida

    Berikut ini cara memasak Cimol basah saus kacang super Spicy. Resep Cimol basah saus kacang super Spicy yang dibuat oleh Idha Farida bisa jadi 2 porsi.



    gambar untuk cara membuat Cimol basah saus kacang super Spicy


    Resep Cimol basah saus kacang super Spicy


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram tepung kanji
    2. 1 siung bawang putih (haluskan)
    3. secukupnya garam
    4. air panas
    5. minyak goreng
    6. bumbu halus:
    7. 10 cabe merah kering (potong2, rendam dgn air panas)
    8. 1 siung bawang putih
    9. 2 siung bawang merah
    10. secukupnya kacang tanah goreng
    11. Kencur
    12. gula merah
    13. royco

    Langkah

    1. Masukan tepung kanji ke dalam wadah campur dgn sedikit garam, bawang putih yg sudah dihaluskan, kemudian masukan air panas secukupnya sambil diuleni sampai kalis/dpt dipulung dan bulatkan kecil2 kira-kira sebesar kelereng, kemudian goreng diminyak yg agak dingin dengan api sedang sampai matang, angkat dan tiriskan.

    2. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, kencur, cabe merah, kacang tanah dan gula merah. Panaskan wajan beri minyak secukupnya untuk menumis bumbu halus tadi kemudian masak bumbu sampai harum kasih air sedikit dan tambahkan royco koreksi rasanya jika sudah pas masukan cimol tadi yg sudah digoreng, aduk-aduk sebentar angkat dan sajikan.




    Demikianlah tadi Resep Cimol basah saus kacang super Spicy, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cimol basah saus kacang super Spicy diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cimol basah saus kacang super Spicy - Idha Farida diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cimol basah saus kacang super Spicy - Idha Farida dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/05/resep-cimol-basah-saus-kacang-super.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.