Resep Puding Lumut Lapis Coklat Dari Dhelvya Sarah Dyba

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Lumut Lapis Coklat Dari Dhelvya Sarah Dyba
  • Resep Puding Lumut Lapis Coklat oleh Dhelvya Sarah Dyba

    Berikut ini resep memasak Puding Lumut Lapis Coklat. Resep Puding Lumut Lapis Coklat yang dibuat oleh Dhelvya Sarah Dyba bisa disajikan .



    cara membuat Puding Lumut Lapis Coklat


    Resep Puding Lumut Lapis Coklat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. puding lumut
    2. bahan:
    3. 120 ml santan kara
    4. 600 ml air biasa
    5. 200 gr gula pasir
    6. 1/4 sdt vanili
    7. 2 bungkus agar2 swallow globe (plain)
    8. sejumput garam
    9. 2 butir telur (kocok lepas)
    10. 1-2 tetes pasta pandan
    11. puding coklat
    12. bahan:
    13. 2 pack (@200ml) susu UHT coklat jadi total 400ml
    14. 8-10 sdm gula pasir
    15. 1 bungkus agar swallow globe (plain atau coklat)
    16. 1-2 tetes pasta coklat (pasta black forest) pake coklat bubuk yg pekat juga bisa tapi jangan lupa dicairkan dg sedikit air
    17. bahan yang dibutuhkan:
    18. wisk untuk mengaduk
    19. cetakan agar
    20. gelas takar

    Langkah

    1. Campur semua bahan masukan dalam panci, lalu nyalakan api kompor, masak dg api sedang, aduk hingga rata kemudian masak hingga mendidih jangan terlalu sering mengaduk krn tdk akan menciptkan hasil lumut yg baik, cukup aduk sesekali agar bagian bawah tidak lengket. jika sdh mendidih matikan api, tunggu hingga uap panas hilang tuang ke cetakan agar.

    2. Setelah puding lumut membentuk lapisan kulit dan sudah dingin bisa kita membuat puding coklatnya, masukan semua bahan dalam panci, nyalakan api sedang, aduk hingga sampe mendidih kemudian matikan api

    3. Sebelum puding coklat dituang ke puding lumut, kita buat motif pada puding lumut dulu dg menggunakan kerukan dogan, keruk dg cara biasa seperti mengeruk dogan, tapi agak dalam saat memasukan kerukan dogannya pada puding lumut hingga gerakan melingkari dibagian atas permukaan puding lumut

    4. Setelah selesai mengeruk jangan lupa ambil bagian yg dikeruk tadi, ambil semua dan biarkan bagian kosong bekas kerukan ya.

    5. Lalu puding coklat siap dituang ke atas puding lumut dg menggunakan centong ya, pelan2 jangan dituang langsung dari panci.

    6. Setelah itu tunggu uap panas hilang, masukan lemari es. jika sudah set bisa dipotong ya.




    Itulah Resep Puding Lumut Lapis Coklat, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding Lumut Lapis Coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Lumut Lapis Coklat Dari Dhelvya Sarah Dyba diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Puding Lumut Lapis Coklat Dari Dhelvya Sarah Dyba dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/05/resep-puding-lumut-lapis-coklat-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.