Resep Puding Mentega HITZ mudah dan murah Oleh Cynthia Juwita UNO

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Mentega HITZ mudah dan murah Oleh Cynthia Juwita UNO
  • Resep Puding Mentega HITZ mudah dan murah oleh Cynthia Juwita UNO

    Inilah resep memasak Puding Mentega HITZ mudah dan murah. Resep Puding Mentega HITZ mudah dan murah yang dibuat oleh Cynthia Juwita UNO cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Puding Mentega HITZ mudah dan murah


    Resep Puding Mentega HITZ mudah dan murah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A :
    2. 100 gr mentega (aku pakai forvita)
    3. 100 gr tepung terigu (aku pakai segitiga biru)
    4. 1 sachet SKM putih
    5. 1 butir telur fresh (jangan dari kulkas ya)
    6. Bahan B :
    7. 1 bgks agar-agar plain/putih (aku pakai swalow globe)
    8. 130 gr gula pasir
    9. 65 ml air
    10. Bahan C :
    11. 1 bgks agar-agar cokelat (masih pakai swalow globe)
    12. 130 gr gula pasir
    13. 65 ml air
    14. 1 sdm cokelat bubuk (aku pakai van houtten)
    15. 1 sachet SKM cokelat (karena suka manis, aku pakai 1,5 sachet)

    Cara Membuat

    1. Bahan A di campur caranya : Mixer mentega dengan kecepatan sedang hingga lembut, lalu masukkan SKM dan telur. Setelah tercampur rata masukkan tepung dengan sambil dimixer sampai benar2 tercampur semua. Setelah selesai, sisihkan.

    2. Bahan B ditaruh di panci, pertama masukkan agar-agar dan gula pasir terlebih dahulu, aduk2 dengan sendok baru masukkan air dan masak di atas kompor. Aduk-aduk agar tidak gosong. Setelah mendidih, matikan kompor dan diamkan sebentar (kurleb 2 menit) jangan terlalu lama supaya tidak keras.

    3. Campurkan Bahan B yang telah matang ke dalam wadah tempat Bahan A tadi, lalu aduk lagi dengan mixer kecepatan sedang sampai teraduk rata dan mengental. Setelah itu masukkan ke dalam cetakan.

    4. Bahan C dimasukkan ke panci, pertama masukkan agar-agar lalu gula pasir dan cokelat bubuk. Aduk dulu sampai rata, kemudian masukkan air setelah itu masak di atas kompor sambil di aduk-aduk agar tidak gosong. Setelah hampir mendidih, masukkan SKM cokelat lalu aduk-aduk lagi sampai mendidih.

    5. Setelah mendidih, tunggu kurleb 2 sampai 3 menit baru masukkan ke dalam cetakan yang telah terlebih dulu di masukkan puding mentega yang tadi di buat. Masukkan secara perlahan supaya tidak pecah adonan puding menteganya. Lalu dinginkan dan puding siap untuk di santap.

    6. Pesan : lebih enak dimakan kalau dingin. Jadi aku masukkin kulkas dulu baru di serbu.. Hehe

    7. Untuk mentega, boleh pilih mentega yang lain yang lebih wangi karena pas dimakan aroma menteganya berasa banget. Kalau bisa jangan beli mentega yang kiloan, karena mungkin rasa dan wanginya akan kurang enak.




    Demikianlah Resep Puding Mentega HITZ mudah dan murah, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Puding Mentega HITZ mudah dan murah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Mentega HITZ mudah dan murah Oleh Cynthia Juwita UNO diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Mentega HITZ mudah dan murah Oleh Cynthia Juwita UNO dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/05/resep-puding-mentega-hitz-mudah-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.