Resep Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya - Indry Hapsari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya - Indry Hapsari
  • Resep Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya oleh Indry Hapsari

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya. Resep Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya yang ditulis Indry Hapsari bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya


    Resep Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan biang :
    2. 130 ml air hangat (jgn panas nanti ragi mati)
    3. 1 sdt ragi instant
    4. 1 sdm gula pasir berbutir halus
    5. Bahan lainnya :
    6. 200 gr tepung terigu protein tinggi (saya cakra kembar)
    7. 50 gr susu bubuk full cream (saya dancow)
    8. 3 sdm gula pasir berbutir halus
    9. 1 kuning telur
    10. 25 gr butter (bisa pk margarine)
    11. Bahan isi :
    12. Secukupnya keju quickmelt
    13. Bahan pelapis :
    14. 1 butir putih telur
    15. Secukupnya tepung panir orange

    Langkah

    1. Campur rata air hangat dan 1 sdm gula pasir dalam gelas tinggi. Lalu beri ragi instant, biarkan sampai berbuih banyak, tanda ragi aktif (kalau tidak berbuih jangan dipakai ya, nanti adonan ga ngembang, rotinya bisa bantet).

    2. Campur rata tepung terigu, susu bubuk, sisa gula pasir, dan kuning telur, lalu masukan larutan ragi, aduk menggunakan sendok kayu sampai rata. (gak usah diulen ya ??). Kemudian masukan mentega, aduk menggunakan sendok kayu atau tangan sampai semua bahan menyatu dengan baik, lalu bulatkan. (adonan lengket ya, gpp memang seperti itu). Lalu tutup dengan plastic wrap/serbet lembab, diamkan sampai adonan mengembang 2x. Kadang saya sampai 1 jam.

    3. Setelah adonan mengembang 2x, kempiskan. Lalu taburi meja kerja dengan sedikit tepung terigu, dan jangan lupa (PENTING!) selalu lumuri telapak tangan dengan tepung terigu. Ambil adonan yg td dikempiskan, taruh di meja kerja, kemudian bagi adonan menjadi 12, lalu bulatkan.

    4. Isi bulatan adonan dengan sepotong keju quickmelt. Lakukan sampai selesai. Lalu celup kedalam putih telur. Kemudian gulingkan ke dalam tepung panir orange sampai merata diseluruh permukaannya. Lakukan sampai habis. Goreng dalam minyak yg sudah dipanaskan sebelumnya. Saat menggoreng pakai api kecil sekali supaya kulit tidak lekas gosong dan matang merata sampai kedalam. Angkat, tiriskan.

    5. Sajikan hangat dengan cocolan saus sambal atau thousand island ????.




    Itulah tadi Resep Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya - Indry Hapsari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Goreng Keju Meler (tanpa ulen) #pr_adakejunya - Indry Hapsari dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/05/resep-roti-goreng-keju-meler-tanpa-ulen.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.