Resep Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos By Mowlly Mauliah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos By Mowlly Mauliah
  • Resep Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos oleh Mowlly Mauliah

    Inilah resep memasak Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos. Resep Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos yang dishare oleh Mowlly Mauliah cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos


    Resep Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg ayam potong
    2. 4 ruas jari laos/lengkuas
    3. secukupnya kunyit
    4. secukupnya merica bubuk
    5. 7 butir kemiri
    6. 5 butir bawang merah
    7. 4 siung bawang putih
    8. 2 batang sereh
    9. 1 kaldu ayam bubuk
    10. secukupnya garam
    11. secukupnya gula
    12. 3 lembar daun jeruk

    Cara Membuat

    1. Bersihkan ayam, kemudian parut laos atau lengkuas

    2. Haluskan bumbu seperti kemiri,bawang putih, bawang merah, kunyit, beserta garam ulek sampai cukup halus, (saya memakai blender untuk menghaluskan karna parutan tak ada) disarankan diparut laosnya.

    3. Goreng bumbu halus dengan sedikit minyak, kemudian tambahkan parutan lengkuas, daun jeruk dan sereh.kemudian masukkan air,masukan merica, kaldu ayam, gula, tunggu sampai mendidih masukkan ayam, jangan lupa koreksi rasa bumbu, jangan terlalu asin atau hambar, boleh saja tambahkan penyedap rasa sesuai selera.

    4. Saat bumbu mulai meresap dan air mulai mengering, angkat ayam dan tiriskan kuah, saring kuah untuk rempah yang akan digoreng.

    5. Goreng ayam hingga berwarna kecoklatan, kemudian goreng rempah yang sudah dipisahkan dengan sedikit minyak hingga kecoklatan.

    6. Hidangkan ayam yg sudah dgoreng dengan rempah yang sudah digoreng ????




    Demikianlah tadi Resep Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos By Mowlly Mauliah diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Ayam rempah Lengkuas simple ala anak kos By Mowlly Mauliah dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/06/resep-ayam-rempah-lengkuas-simple-ala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.