Resep Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian - Thata’s Homemade

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian - Thata’s Homemade
  • Resep Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian oleh Thata’s Homemade

    Berikut ini adalah resep masakan Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian. Resep Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian yang dishare oleh Thata’s Homemade bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian


    Resep Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan choux pastry :
    2. 200 ml air
    3. 100 gr margarine/salted butter
    4. 1 sdm gula pasir
    5. 1/4 sdt garam
    6. 75 gr terigu protein sedang
    7. 50 gr terigu protein tinggi (saya: 125 gr terigu protein sedang)
    8. 3 butir telur ukuran besar
    9. Piping bag dan spuit bintang besar
    10. Bahan Vla :
    11. 4 butir kuning telur
    12. 50 gr tepung maizena
    13. 1 cup daging durian, haluskan
    14. 100 gr gula kastor
    15. 500 ml susu cair
    16. 1 sdt vanilla
    17. 50 gr mentega

    Cara Membuat

    1. Choux pastry : Campur air, margarin/butter, garam dan gula pasir. Didihkan di atas api kecil.

    2. Matikan api, masukkan terigu yang sudah diayak. Aduk rata dengan sendok kayu hingga tercampur dengan baik. Nyalakan kembali api kecil saja, masak adonan sambil diaduk-aduk hingga kalis (adonan sudah tidak menempel lagi di panci). Angkat dan dinginkan.

    3. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas sedikit demi sedikit secara bertahap sambil adonan dimixer dengan kecepatan rendah. Jika dirasa adonan sudah cukup lembut untuk dispuit dan telur masih bersisa, hentikan penambahan telur karena adonan akan terlalu cair dan susah untuk dispuit.

    4. Masukkan adonan ke dalam kantong segitiga. Spuitkan memanjang (atau bentuk bulat juga boleh) ke atas loyang yang telah dioles margarin tipis. Beri jarak yang cukup satu sama lain.

    5. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 200'C selama kurang lebih 30 menit. Sesuaikan dengan oven masing-masing. Jika terlihat adonan sudah mengembang kokoh, kuning kecoklatan dan busa yang terdapat pada adonan sudah hilang berarti kue sudah matang dan siap dikeluarkan.

    6. Vla durian : Dalam mangkuk kecil, masukkan tepung maizena, gula halus, dan kuning telur. Aduk rata menggunakan spatula balon. Sisihkan.

    7. Masukkan susu ke panci, rebus hingga mendidih menggunakan api kecil. Angkat.

    8. Ambil kira-kira 200 ml susu panas, tuangkan ke adonan telur dan tepung. Aduk cepat menggunakan spatula balon hingga menjadi adonan yang smooth dan tercampur baik. Masukkan adonan ke sisa susu panas di panci. Masak kembali menggunakan api kecil sambil adonan di aduk-aduk agar tidak gosong hingga menjadi pasta yang kental.

    9. Masukkan daging durian yang sudah dihaluskan, Angkat. Masukkan mentega ke dalam adonan panas, aduk hingga mentega meleleh dan tercampur baik dengan adonan. Biarkan uap panasnya menghilang, tutup permukaan panci dengan plastik wrap dan masukkan ke kulkas hingga dingin.




    Itulah tadi Resep Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian - Thata’s Homemade diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Choux Pastry (Sus dan Eclairs) Vla Durian - Thata’s Homemade dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/06/resep-choux-pastry-sus-dan-eclairs-vla.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.