Resep Jenang RangRang/Bubur Ketan Karya Zha Annisa Zahara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Jenang RangRang/Bubur Ketan Karya Zha Annisa Zahara
  • Resep Jenang RangRang/Bubur Ketan oleh Zha Annisa Zahara

    Berikut ini adalah cara memasak Jenang RangRang/Bubur Ketan. Resep Jenang RangRang/Bubur Ketan yang dishare oleh Zha Annisa Zahara cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Jenang RangRang/Bubur Ketan


    Resep Jenang RangRang/Bubur Ketan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bubur Ketan:
    2. 1 cup beras ketan putih
    3. 3 butir gula merah,kira2 100gr (iris/sisir halus)
    4. 1 liter santan encer
    5. 1 lbr daun pandan
    6. Secukupnya vanili
    7. Secukupnya garam
    8. Saus:
    9. 250 ml santan sedang
    10. Secukupnya garam
    11. 1/2 sdm tepung maizena (larutkan dgn 3sdm air)

    Langkah

    1. Rendam beras ketan min.3jam (agar mudah lunak saat dimasak). Setelah perendaman, cuci bersih sampai air cucian menjadi bening.

    2. Masak beras ketan dgn 700ml santan encer di rice cooker dan masukkan daun pandan dan vanili. (biar gak terlalu lama ngaduk didepan kompor). Sesekali di cek dan di aduk ya. Gak perlu nunggu ke tombol warm, asal tekstur udah menjadi sedikit lunak dan masih basah boleh diangkat.

    3. Tuang ketan dr ricecooker ke wajan. Masak lagi dengan 300ml santan. Lalu beri garam, gula pasir dan irisan gula merah. Masak hingga tekstur yg diinginkan, tapi jgn sampai kering ya, nanti seret pas dimakan, karena ketan mudah menyerap air. Kalo punyaku gak terlalu halus, biar berasa sensasi ketannya ??

    4. Utk sausnya: masak santan dengan api sedang. Beri garam. Terus diaduk agar tidak pecah. Jika sudah mendidih, tambahkan larutan maizena, aduk cepat. Lalu matikan kompor.

    5. Sajikan bubur dengan siraman saus santan. Legit ya. Perpaduan antara manisnya bubur dan gurihnya santan ?? Selamat mencoba ??




    Demikianlah tadi Resep Jenang RangRang/Bubur Ketan, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Jenang RangRang/Bubur Ketan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Jenang RangRang/Bubur Ketan Karya Zha Annisa Zahara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Jenang RangRang/Bubur Ketan Karya Zha Annisa Zahara dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/06/resep-jenang-rangrangbubur-ketan-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.