Resep Lumpia goreng sambal kacang Kiriman dari Rifka Annisa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia goreng sambal kacang Kiriman dari Rifka Annisa
  • Resep Lumpia goreng sambal kacang oleh Rifka Annisa

    Berikut ini adalah cara membuat Lumpia goreng sambal kacang. Resep Lumpia goreng sambal kacang yang ditulis Rifka Annisa bisa jadi 4 porsi.



    resep Lumpia goreng sambal kacang


    Resep Lumpia goreng sambal kacang


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 10 lembar kulit lumpia
    2. bahan isi :
    3. 50 gram bihun, seduh dengan air panas, buang airnya
    4. 4 buah wortel, potong dadu kecil
    5. 1/4 buah kol, iris kecil
    6. 4 buah sosi ayam, potong dadu kecil
    7. 2 buah bawang putih
    8. secukupnya daun bawang
    9. secukupnya garam
    10. secukupnya gula
    11. secukupnya merica
    12. perekat :
    13. 1 buah telur, kocok lepas
    14. 1 sdt tepung maizena
    15. secukupnya minyak

    Langkah

    1. Panaskan minyak, masukan bawang merah, aduk sampai wangi. Kemudian masukan wortel, aduk-aduk sampai wortel agak layu. Setelah itu masukan sosis, kol dan daun bawang

    2. Jika sudah terlihat matang, masukan garam, gula dan merica. Koreksi rasa, terakhir tambahkan bihun masak sebentar, lalu matikan api. Dinginkan bahan isian

    3. Untuk perekat : 1 buah telur dikocok lepas lalu ditambahkan 1 sdt tepung maizena. Kocok sampai keduanya tercampur rata.

    4. Siapkan kulit lumpia, masukan bahan isian, lalu gulung lumpia perlahan. Rekatkan dengan adonan kocok telur yang sudah dicampur tepung maizena. Jika semua sudah selesai, goreng lumpia di atas api sedang sampai berwarma kecokelatan. Sajikan dengan sambal kacang untuk dicocol ?




    Demikianlah Resep Lumpia goreng sambal kacang, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lumpia goreng sambal kacang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia goreng sambal kacang Kiriman dari Rifka Annisa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia goreng sambal kacang Kiriman dari Rifka Annisa dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/06/resep-lumpia-goreng-sambal-kacang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.