Resep Pastel Tutup Panggang Oleh Kezia Haning

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pastel Tutup Panggang Oleh Kezia Haning
  • Resep Pastel Tutup Panggang oleh Kezia Haning

    Berikut ini adalah cara memasak Pastel Tutup Panggang. Resep Pastel Tutup Panggang yang dishare oleh Kezia Haning dapat disajikan 7 porsi.



    gambar untuk resep makanan Pastel Tutup Panggang


    Resep Pastel Tutup Panggang


    Porsi: 7 porsi

    Bahan-bahan

    1. 8 buah Kentang uk sedang
    2. 2 buah Wortel
    3. 10 pcs Buncis
    4. 3 buah Jamur Kuping Hitam
    5. Secukupnya Soun
    6. 200 gr Ayam cincang / giling
    7. 3 siung Bawang Putih
    8. 1 buah Bawang Bombay
    9. Secukupnya Daun Seledri
    10. Secukupnya Garam
    11. Secukupnya Merica
    12. Secukupnya Pala Bubuk
    13. 1 sachet Susu Bubuk (sy pakai Dancow)
    14. Secukupnya Keju parut
    15. 1 butir telor (pisahkan putih dan kuningnya)
    16. 2 butir telor rebus

    Langkah

    1. Kukus kentang, rebus telor. Sambil menunggu kentang matang potong dadu wortel, buncis potong kecil-kecil, cincang bawang putih, bombay, iris halus seledri, jamur kuping, cincang halus ayam. Rebus Soun dan tiriskan.

    2. Setelah kentang matang, dinginkan terlebih dahulu. Lalu kupas kulitnya dan haluskan.

    3. Sambil menunggu kentang dingin, masak bagian isian pastel tutup. Tumis bawang putih kemudian bombay hingga harum. Masukkan ayam, masak hingga setengah matang, kemudian masukkan wortel, tambahkan air 100ml dan masak hingga matang. Disusul dengan masukkan buncis, jamur kuping. Beri garam, merica dan pala bubuk. Test rasa dan tunggu air habis. Terakhir tambahkan Soun, aduk rata kemudian matikan api.

    4. Tumbuk halus kentang, tambahkan susu bubuk, garam dan merica sedikit, beri keju parut, putih telor dan aduk rata.

    5. Siapkan wadah aluminium/ pyrex/ cetakan bolu, olesi dengan mentega bagian dalamnya supaya adonan tidak lengket. Pertama ambil secukupnya adonan kentang, taruh sebagai dasar, beri irisan telor rebus, lalu tambahkan isian, kemudian tutup kembali menggunakan adonan kentang. Olesi dengan kuning telur lalu taburi dengan keju parut.

    6. Panaskan oven dengan suhu 200°C selama 5 menit, kemudian masukkan pastel tutup dan panggang selama 25 menit. Atau jika suka lebih garing bisa sekitar 30 menit.

    7. Setelah selesai proses pemanggangan, saya suka membiarkan sebentar pastel tutup di dalam oven, supaya lebih kering. Keluarkan dari oven dan sajikan hangat bersama dengan saos sambal ??




    Demikianlah Resep Pastel Tutup Panggang, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pastel Tutup Panggang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pastel Tutup Panggang Oleh Kezia Haning diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pastel Tutup Panggang Oleh Kezia Haning dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/06/resep-pastel-tutup-panggang-oleh-kezia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.