Resep Bolu Tape Panggang Oleh Indah Nursanty

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Tape Panggang Oleh Indah Nursanty
  • Resep Bolu Tape Panggang oleh Indah Nursanty

    Berikut ini resep Bolu Tape Panggang. Resep Bolu Tape Panggang yang dibuat oleh Indah Nursanty dapat disajikan 1 loyang.



    bahan dan cara membuat Bolu Tape Panggang


    Resep Bolu Tape Panggang


    Porsi: 1 loyang

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur
    2. 150 gr gula pasir
    3. 1/2 sdt SP
    4. 300 gr tape singkong
    5. 200 gram tepung terigu serbaguna (??biru)
    6. 1/2 sdt Baking powder
    7. 1/2 sdt Vanili bubuk
    8. 200 gram Margarin cairkan
    9. Topping:
    10. secukupnya Keju parut
    11. secukupnya Kismis

    Cara Membuat

    1. Kocok telur, gula pasir, dan SP hingga kental berjejak. Sisihkan.

    2. Haluskan tape menggunakan garpu.

    3. Ayak tepung terigu dan baking powder. Kemudian masukkan tepung terigu, baking powder, dan tape yang sudah dihaluskan ke dalam kocokan telur. Aduk hingga tidak bergerindil.

    4. Masukkan margarin cair secara bertahap dengan aduk metode aduk balik. Pastikan tidak ada margarin yang tersisa di bagian bawah adonan, agar bolu tidak bantet.

    5. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah dioleskan carlo (campuran terigu, margarin, dan minyak sayur dengan perbandingan 1:1:1). Aku pakai loyang tulban ukuran diameter 20 cm. Tambahkan topping.

    6. Masukkan dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Aku pakai suhu 170? selama 40 menit. Karena biasanya ovenku yg low watt itu hasilnya nggak pernah sama dengan lama waktu penggunaan oven-oven yg disarankan di beberapa resep yg sudah aku coba sebelumnya. Jadi biasanya waktu ngovennya aku tambahin, biar nggak di-PHP. ?? Pokoknya harus benar-benar kenal dengan ovennya masing-masing ya. Hasilnya wangiiiii buanget. Dan anak-anak syukaaaa... ??????




    Itulah tadi Resep Bolu Tape Panggang, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu Tape Panggang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Tape Panggang Oleh Indah Nursanty diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Tape Panggang Oleh Indah Nursanty dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/07/resep-bolu-tape-panggang-oleh-indah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.