Resep Eggless Tangzhong Bread By Rachma Esty Utami

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Eggless Tangzhong Bread By Rachma Esty Utami
  • Resep Eggless Tangzhong Bread oleh Rachma Esty Utami

    Inilah cara memasak Eggless Tangzhong Bread. Resep Eggless Tangzhong Bread yang dibuat oleh Rachma Esty Utami dapat disajikan 7 porsi.



    cara membuat Eggless Tangzhong Bread


    Resep Eggless Tangzhong Bread


    Porsi: 7 porsi

    Bahan-bahan

    1. Tangzhong:
    2. 25 gr tepung terigu protein tinggi
    3. 125 ml air
    4. Bahan Utama:
    5. 1 sdm ragi (resep asli 1 1/2 sdm)
    6. 50 ml air hangat
    7. 1 sdt gula pasir
    8. 200 gr tepung terigu protein tinggi
    9. 50 gr tepung terigu protein sedang
    10. 50 gr gula pasir
    11. 2 sdm susu bubuk
    12. 1 bgks resep adonan tangzhong
    13. 3-5 sdm susu cair dingin (resep asli air dingin dan digunakan hanya jika dirasa adonan kurang lembab krn tergantung dr kondisi tepung terigu yg berbeda-beda)
    14. 50 gr margarin
    15. 1/2 sdt garam
    16. Filling:
    17. secukupnya beberapa potong pisang, di goreng sebentar dg sedikit margarin, sisihkan dan biarkan dingin (sy pake pisang kepok)
    18. secukupnya beberapa potong dcc (diserut)
    19. Olesan:
    20. secukupnya evaporated cooking milk
    21. secukupnya margarin, untuk olesan setelah matang

    Langkah

    1. Tangzhong : dalam sebuah panci kecil letakkan terigu kemudian tuangi dengan air sambil diaduk menggunakan whisker sampai licin dan halus. Nyalakan api kecil dan aduk-aduk adonan sampai mengental. Begitu mendidih dan meletup letup kecil segera matikan api dan dinginkan

    2. Sementara itu dalam mangkuk mixer campur ragi instan, air hangat dan gula pasir, aduk rata. Biarkan selama 15 menit sampai berbuih

    3. Dalam sebuah wadah besar campur kedua macam tepung, gula pasir dan susu bubuk, aduk rata. Masukkan ke dalam mangkok mixer yg berisi larutan ragi dan tambahkan adonan tangzhong, uleni sampai rata. Jika selama diuleni tepung terasa kering tambahkan susu sedikit demi sedikit, sesendok demi sesendok sampai terasa lembab. Usahakan jangan sampai terlalu lembek sehingga tidak perlu menambahkan tepung.

    4. Masukkan margarin dan garam, uleni lagi sampai adonan menjadi kalis elastis. Bulatkan adonan dan biarkan 15-30 menit. Letakkan di tempat hangat sampai mengembang. Siapkan loyang datar beroles margarin/minyak goreng

    5. Bagi adonan dengan berat @30 gr atau sesuai selera. Rounding dan biarkan selama 15 menit.

    6. Ambil adonan dan pipihkan dg rolling pin. Beri bahan filling dan gulung tutup rapat. Letakkan di loyang, beri olesan susu evaporated dan biarkan selama 30-45 menit atau 1 jam sampai mengembang.

    7. Panaskan oven suhu 200°C selama 15 menit. Oleskan kembali susu evaporated. Panggang roti selama 15 menit sampai matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan olesi dg margarin. Biarkan dingin.

    8. Sajikan




    Itulah Resep Eggless Tangzhong Bread, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Eggless Tangzhong Bread diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Eggless Tangzhong Bread By Rachma Esty Utami diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Eggless Tangzhong Bread By Rachma Esty Utami dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2019/07/resep-eggless-tangzhong-bread-by-rachma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.